Sukses

Berbagi Berkah Awal Tahun ala Santri Dukung Ganjar di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar melanjutkan kegiatan positif berupa safari pesantren. Dalam kegiatan kali ini, kalangan santri pendukung Ganjar itu menyambangi Rumah Tahfiz Al-Qur'an yang ada di Jl. Kopral Samiyo I, Kemasan, Sendangtirto, Kec. Berbah, Kabupaten Sleman, DIY.

Koorwil Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam mengatakan mereka sengaja menggelar kegiatan itu untuk berbagi keberkahan kepada kalangan pondok pesantren.

"Kami memanfaatkan awal 2023 ini untuk berbuat kebaikan dan berbagi berkah," kata Umam dalam siaran persnya, Jumat (13/1/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan berupa Al-Qur'an, kemudian alat kebersihan.

"Kami juga memenuhi kebutuhan para santriwati, sembako, dan barang lain yang bisa bermanfaat," kata dia.

Umam pun berharap dengan adanya bantuan dari sukarelawan itu, para santri dan penghafal Al-Qur'an di tempat itu bisa lebih semangat untuk menuntut ilmu.

"Para adik-adik kami yang ada di sini semoga bisa lebih lancar dalam menuntut ilmunya," ujarnya.

Ernawati, salah satu santriwati yang menjadi penerima manfaat bantuan dari Santri Dukung Ganjar mengaku bisa dikunjungi sukarelawan.

Dia pun menyambut positif kegiatan dan tujuan para sukarelawan tersebut.

"Dengan adanya perhatian ini kami ucapkan terima kasih. Semoga bisa makin berkah dan kegiatan serupa bisa lebih ditingkatkan lagi," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS