Sukses

Brasil Menang 4-1 atas Korsel, Vinicius Junior Bilang Begini

Liputan6.com, Jakarta - Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2022, setelah meraih kemenangan 4-1 atas Korea Selatan yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022).

Tim asuhan Adenor Leonardo Bacchi memimpin permainan sejak babak pertama dan membobol kiper Korea Selatan dengan skor 4-0. Semua gol tercipta di babak pertama, yakni melalui Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Pada babak kedua, Korea Selatan berhasil mencetak gol hiburan di menit 75 lewat tendangan keras yang dilayangkan Paik Seung-Ho dari luar kotak penalti.

Namun hingga babak kedua berakhir, tim asuhan Paulo Bento hanya berhasil mencetak 1 gol dan harus lapang dada menerima kekalahan dari Brasil. Son Heung-Min dan kolega gagal melaju ke babak perempat final.

Terkhusus Neymar, ia menjadi pemain ketiga setelah Pele dan Ronaldo Nazario yang mencetak gol di tiga edisi piala dunia berbeda. Sebelumnya, pria berusia 30 tahun itu mencetak gol untuk Brasil pada Piala Dunia 2014 (Brasil) dan 2018 (Rusia).

Kemenangan Brasil ini tak luput dari dukungan sang legenda yang menyaksikan secara langsung di stadion. Yakni Roberto Carlos, Ronaldo Nazario, Marcos Cafu, dan Rivaldo.

Tak hanya Roberto Carlos, Ronaldo Nazario, Marcos Cafu, dan Rivaldo, rupanya sang legenda yakni Pele sangat senang melihat kemenangan tersebut meski menyaksikan lewat layar TV. Diketahui, sang legenda sepak bola Brasil itu masih terbaring di rumah sakit akibat kanker usus besar yang dideritanya.

Kendati begitu, tim Brasil mendedikasikan kemenangan tersebut untuk Pele dengan membentangkan spanduk foto dan bertuliskan nama legenda sepak bola itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Doakan Kesembuhan Pele

Sang kapten, Neymar mengungkap hal itu bentuk harapannya dan tim untuk kesembuhan Pele.

"Sulit untuk berbicara tentang apa yang sedang dialami Pele saat ini, tetapi saya berharap yang terbaik untuknya," kata penyerang sayap PSG dikutip dari India Times.

"Saya berharap dia akan kembali dalam keadaan sehat sesegera mungkin dan setidaknya kami bisa menghiburnya dengan kemenangan," tutur pria bernomor punggung 10 itu.

Tak hanya Neymar, Vinicius Junior mengatakan bahwa Brasil merupakan tim favorit setelah memenangkan lima kali juara di Piala Dunia. Pemain sayap Real Madrid itu berjanji akan meraih Juara Dunia keenam untuk Brasil. Dan Pele adalah bagian dari tim dalam tiga kemenangan pertama itu.

"Dia membutuhkan banyak kekuatan dari kami dan kemenangan ini untuknya, sehingga dia bisa keluar dari situasi ini dan kami bisa menjadi juara untuknya," kata Vinicius.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS