Sukses

Sosok Emmeril Kahn Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree Swiss

Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz hilang di Sungai Aaree, Swiss. Kabar hilangnya putra Atalia Praratya ini dibenarkan oleh pihak keluarga.

Liputan6.com, Semarang - Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hilang di Sungai Aaree, Swiss. Kabar hilangnya putra Atalia Praratya ini dibenarkan oleh pihak keluarga. 

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” kata pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (27/5/2022) pagi.

Eril hilang saat berenang dengan adik dan kawannya di Sungai Aaree. Saat hendak naik ke permukaan, anak sulung Ridwan Kamil ini terseret arus sungai yang cukup deras.

Hingga saat ini pencarian Eril oleh tim SAR dan pihak kepolisian masih dilakukan. Sebelumnya, pencarian sempat dihentikan sementara karena hari sudah gelap.

Mendengar kabar anaknya hilang, Ridwan Kamil langsung bergegas ke Swiss. Saat itu orang nomor 1 di Jawa Barat ini sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan bersama delegasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ujar Elpi.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Ridwan Kamil yang Lahir di New York

Mengutip berbagai sumber, Emmeril Khan Mumtadz adalah anak pertama dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ia lahir di New York, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999.

Eril, demikian panggilan akrabnya, lahir saat Ridwan Kamil menempuh pendidikan S2 di Amerika Serikat. Eril lahir di rumah sakit gratis untuk masyarakat miskin.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya memilih pendidikan anaknya sembari pesantren. Pendidikan SD hingga SMP Eril ditempuh di Pesantren Darul Hikam Bandung.

Kemudian Eril melanjutkan pendidikan di SMAN 3 Bandung. Setelah lulus, ia menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB) mengambil jurusan Teknik Mesin.

Saat ini, Eril berencana melanjutkan pendidikan S2 di Swiss. Namun dalam perjalanan memilih kampusnya, Eril hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.