Sukses

Perkuat Toleransi Beragama, Kapolda Kalteng Gelar Buka Bersama dan Doa Lintas Agama di Wihara Palangka Raya

Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa doa lintas agama ini sangat diperlukan oleh semua untuk mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga semua pekerjaan bisa mendatangkan manfaat

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Djoko Poerwanto melanjutkan rangkaian kegiatan safari ramadhan di wilayah Kota Palangka Raya dengan buka bersama.

Usai membagikan takjil kepada masyarakat, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Irna Djoko, melanjutkan kegiatan dengan menggelar doa lintas agama dan buka puasa bersama, bertempat di halaman Wihara Avalokitesvara Budhayana, Jalan Tjilik Riwut Km.9, Kota Palangka Raya, Kamis (4/4/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan itu, Karoops Polda Kalteng Kombes Dedi Wiratmo, sejumlah pejabat utama Polda, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, Pj Walikota Palangka Raya dan unsur Forkopimda Palangka Raya, serta diikuti para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa doa lintas agama ini sangat diperlukan oleh semua untuk mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga semua pekerjaan bisa mendatangkan manfaat.

"Saya melakukan Safari Ramahdan dengan menggelar doa bersama di semua tempat ibadah masing-masing agama, mulai di masjid, gereja, pura, dan sekarang di Wihara. Tujuannya adalah guna memperkuat toleransi bergama di Kalimantan Tengah," ucap Irjen Djoko Poerwanto.

Lebih lanjut, Irjen Djoko juga mengatakan bahwa Palangka Raya merupakan etalase Kalimantan Tengah, yang menjadikan kesan dan makna dalam keanekaragaman umat beragama.

"Tentunya dalam keanekaragaman ini, dapat menjadi wadah keharmonisan dan kekuatan yang luar biasa bagi kita semua umat beragama," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Ajak Elemen Masyarakat Ciptakan Lapangan Kerja

Lebih dalam, Kapolda mengatakan bahwa menurut data yang diterima Provinsi Kalimantan Tengah mempunyai sumber daya alam yang sangat luar biasa, namun juga termasuk daerah dengan angka kemiskinan tinggi dan pendidikan rendah, serta kategori inflasi juga cukup tinggi.

"Oleh karena itu, saya mengajak semua elemen masyarakat terutama para tokoh dan Forkopimda di Palangka Raya, untuk bersama-sama bermitra menciptakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang belum beruntung, untuk menjadikan Kalimantan Tengah yang lebih baik lagi dan lebih maju lagi," pungkas Irjen Djoko.

Di akhir sambutannya, Kapolda turut memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Safari Ramadan ini yang berjalan baik dan lancar.

Sebagai informasi, diakhir kegiatannya Kapolda bersama Ketua Bhayangkari PD Kalteng turut memberikan tali asih kepada anak panti asuhan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta purnawirawan dan warakawuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini