Sukses

Berbagi di Bulan Ramadhan, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Aksi IWAPI Santuni 1.500 Yatim Piatu dan Duafa

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dirindukan oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia, yang mewajibkan kita sebagai umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa sebagai rukun Islam ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dirindukan oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia, yang mewajibkan kita sebagai umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa sebagai rukun Islam ketiga.

Ramadhan juga merupakan bulan penuh berkah dan merupakan saat yang tepat untuk terus meningkatkan ibadah, amal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya karena di bulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan  Rasul akan digandakan nilai pahalanya.

Termasuk Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang menyantuni 1500 Yatim Piatu & Duafa, dengan memberi bingkisan berupa sembako, dana tunai untuk para Duafa dan tas sekolah beserta isinya antara lain AlQuran, dan Sajadah.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat bantuan dari para sponsor serta sebagian harta untuk zakat, infaq, dan sedekah dari para pengurus dan anggota IWAPI & Yayasan Pejuang Subuh Pondok Indah (YPSPI),” kata Ketum IWAPI, Nita Yudi seperti dikutip Selasa (2/4/2024).

Nita menjelaskan, kegiatan berbagi kasih telah  dijalankan sejak 2005 saat menjabat  ketum DPD IWAPI DKI Jakarta. Dia juga mengaku bersyukur, program berjalan sebagai bentuk ibadah habluminannas dengan memberikan manfaat bagi orang lain serta bentuk ibadah yang dicontohkan Rasulullah.

“Terima kasih juga kepada Mas Menteri atas keringanan langkah Bapak untuk hadir diacara ini karena kalau di IWAPI Mas Menteri merupakan Mentornya IWAPI sementara di YPSPI sudah sebagai sahabat sekaligus mitra di Baiturahman,” ujar Nita merujuk kepada Menparekraf Sandiaga Uno yang hadir dalam acara seremoni tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandi Apresiasi

Menanggapi apresiasi tersebut, Sandiaga menilai IWAPI adalah organisasi yang selalu konsisten pada kegiatan sosial dan kepedulian pada masyarakat. Dia mendoakan, kegiatan dilakukan IWAPI bisa menginspirasi organisasi lain untuk melakukan hal senada.

"Apresiasi pada perempuan hebat & sukses yang selalu menginspirasi dengan memberikan santunan kepada 1500 Yatim Piatu & Duafa,  serta kegiatan ini merupakan kerja kolaborasi pada penguatan ekonomi karena IWAPI merupakan Pilar kekuatan UMKM serta membuka peluang kerja sekaligus  lapangan kerja yg luas, Insya Allah berkah,” Sandiaga menandasi.

Sebagai inforamasi kegiatan berbagi dari IWAPI dilakukan selama dua hari. Pertama dilakukan di Masjid Baiturahman pada 31 Maret 2024 dan Kantor IWAPI di Jakarta pada 1 April 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini