Sukses

Resep Tumis Kacang Panjang untuk Sahur yang Simpel dan Bisa Bikin Nagih

Biar tetap bisa makan sayur saat sahur, kamu bisa bikin menu tumisan dari jenis sayur apapun, misalnya tumis kacang panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Saat sahur, setiap orang biasanya cuma ingin masak menu yang simpel. Ada banyak menu paling simpel untuk dibuat di rumah, seperti telur, nugget, sosis atau tumis, dan masih banyak lagi. Namun, kalau hanya menyantap nasi dan lauk saja buat menu sahur, bisa-bisa tubuhmu jadi kekurangan serat selama puasa.

Padahal memenuhi kebutuhan tubuh akan serat sangat bermanfaat untuk bikin perut kenyang lebih lama. Biar tetap bisa makan sayur saat sahur, kamu bisa bikin menu tumisan dari jenis sayur apapun, misalnya kacang panjang.

Kacang panjang cocok jadi menu sayur karena cepat matang, mudah ditemui di pasaran, rasanya enak dan bisa dipadukan dengan berbagai bahan makanan lainnya. Berikut resep tumis kacang panjang telur puyuh untuk sahur yang simpel dan bikin nagih hasil kreasi pemilik akun Instagram @dapoermochii.

Tumis Kacang Panjang Telur Puyuh

Bahan-bahan:

- 1 ikat kacang panjang

- 30 butir telur puyuh

- 2 sdm saus tiram

- 1 sdm kecap

- 1 sdt merica

- 5 buah cabai keriting, potong

- Gula secukupnya

- Air

 

Bumbu halus:

- 5 butir kemiri

- 5 butir bawang putih.

 

Cara membuat :

1. Tumis bumbu halus dan cabai.

2. Masukkan kacang panjang, setelah layu tambahkan sedikit air.

3. Tambahkan saus tiram, kecap, gula, dan merica. Aduk rata.

4. Masukkan telur puyuh, aduk.

5. Tunggu hingga matang dan tumis kacang panjang telur puyuh siap disajiikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini