Sukses

Mau Ganti HP Pas THR Cair, Ini Daftar HP Terbaru Poco yang Diskon

Sebagian karyawan sudah merasakan THR mereka telah cair, uang THR bisa dipakai untuk bermacam hal termasuk berganti HP baru. Dekat dengan momen THR cair, Poco mengungkap sejumlah perangkatnya diskon. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Lebaran, karyawan tengah menuggu THR Lebaran atau Tunjangan Hari Raya. Biasanya selain untuk memenuhi kebutuhan saat Idul Fitri, sebagian orang memakai THR mereka untuk berganti HP yang sudah usang. 

Bersamaan dengan momen THR tersebut, Poco juga memberikan potongan harga dan diskon untuk tiga model HP barunya yang rilis tahun ini. 

Berikut adalah promo HP Poco yang dirilis bertepatan dengan momen gajian:

  • Poco X6 5G: RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dari Rp 4 juta menjadi Rp 3,8 juta.
  • Poco M6 Pro: RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dari Rp 3 juta menjadi Rp 2,8 juta.
  • Poco C65: RAM 6GB dan penyimpanan 128GB dari Rp 1.449.000 menjadi Rp 1.399.000.
  • Poco C65: RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dari Rp 1.749.000 menjadi Rp 1.699.000.

Diskon di atas dapat diperoleh dengan pembelian melalui Poco.co.id dan toko resmi Poco Indonesia di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Akulaku.

Pentingnya Smartphone Buat Temani Ngabuburit

Smartphone telah menjadi barang penting untuk menemani berbagai aktivitas, termasuk saat beribadah Ramadan.

Pengguna dapat menghabiskan waktu ngabuburit dengan bantuan smartphone, mulai dari mendengarkan kultum dari pemuka agama idola sebelum buka puasa melalui streaming online, berbagi kegiatan positif di media sosial, hingga bermain game kesukaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pentingnya HP Anti Ngelag untuk Dukung Ngabuburit

Namun, jika HP mengalami lag, semua kegiatan bermanfaat tersebut akan terhambat. Oleh karena itu, Poco menyediakan sejumlah perangkat yang dijamin memiliki performa kencang di kelasnya dan anti-lag.

Selain itu, Poco memiliki tujuan untuk menyajikan smartphone berperforma ekstrim dengan harga yang juga ekstrim. Contohnya adalah Poco X6 5G, Poco M6 Pro, dan Poco C65 yang telah dirilis sejak awal tahun 2024.

Agar bisa menjangkau lebih banyak pengguna di momen Ramadan, Poco hadirkan berbagai promo di atas sehingga harga-harga HP Poco terbaru di atas bisa lebih terjangkau.

Menurut Associate Director Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, untuk memaksimalkan ibadah di bulan puasa, pengguna memerlukan ponsel yang anti-lag. "Lebih baik manfaatkan promo Poco sekarang untuk mendapatkan berbagai ponsel ekstrim terbaru dengan harga lebih terjangkau," kata Andi.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco C65

Poco C65 hadir dalam dua versi di Indonesia yakni Poco C65 dengan RAM 6GB (plus RAM ekstensi 6GB)  dengan memori internal 128GB dijual Rp 1,4 juta. 

Sementara, Poco C65 versi RAM 8GB (plus RAM ekstensi 8GB) dengan memori internal 256GB dijual Rp 1,7 jutaan. 

Untuk mendukung performanya, smartphone ini hadir dengan chipset MediaTek Helio G85. 

Poco C65 sendiri hadir dengan layar berukuran 6,74 dengan refresh rate 90Hz. Dengan refresh rate tersebut, gerakan di layar bisa ditampilkan dengan sempurna. 

Layar C65 juga sudah didukung fitur TUV low blue light serta flicker free certification (sertifikasi bebas kedip). Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan mata saat menatap layar. 

Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 18W. Pada kemasan sudah didukung adaptor pengisian daya 10W dan port pengisian daya berbasis USB Type C. 

Poco C65 sudah didukung sensor sidik jari di bagian samping dan fitur keamanan AI Face Unlock untuk membuka kunci. 

Bukan hanya itu, perangkat ini dilengkapi fitur NFC. Ada pula fitur jack audio 3,5mm. Perangkat ini juga didukung sistem operasi MIUI 14 untuk Poco. 

Poco C65 memiliki kamera tiga utama di bodi belakang, yakni 50MP (lensa makro 5P f1/8), kamera makro 2MP (f2/4), dan sebuah lensa tambahan. Kamera perangkat ini didukung kemampuan AI. 

Sementara kamera selfie-nya adalah lensa 8MP yang dilengkapi soft light ring dengan user interface yang telah dioptimalisasi. 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco X6

Spesifikasi Poco X6 mengusung layar dengan besar yang sama yakni 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layar tersebut juga memiliki tingkat kecerahan 1.800 nits sehingga tetap terlihat jelas ketika penggunaan di bawah matahari.

Berbeda dengan Poco X6 Pro, Poco X6 menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm. Performanya didukung dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Poco X6 memiliki kamera utama 64MP yang disandingkan dengan lensa wide 8MP dan makro 2MP. Kemudian, di bagian depan ada kamera selfie 16MP.

Untuk ketahanan baterai, perangkat ini memiliki kapasitas baterai 5.100mAh dengan dukungan fast charging 67W.

Poco dalam keterangan resminya mengklaim, kemampuan tersebut memungkinkan perangkat untuk mengisi daya hingga kapasitas penuh dalam 44 menit

Seperti Poco X6 Pro, Poco X6 didukung fingerprint di layar, infrared, speaker Stereo dengan Dolbu Atmos, juga sertifikat IP54 untuk perlindungan terhadap debu dan percikan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.