Sukses

Gandeng Ratusan Anak muda, Ramadan Heppiii Aksi Sosial Serentak di Puluhan Kota

Komunitas Heppiii kembali melakukan aksi, kali ini mereka menggelar acara Ramadan Heppiii di berbagai kota di Indonesia secara serentak.

Liputan6.com, Bali Ratusan komunitas anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna (Karta) Heppiii Community di berbagai daerah di Indonesia Timur kembali menggelar kegiatan Ramadan Heppiii 2024. Kegiatan ini sudah digelar sejak awal bulan Februari sampai jelang Hari Raya Idul Fitri.

Ramadan Heppiii 2024 ini dilaksanakan di puluhan kota oleh ratusan komunitas anak muda di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan.

"Kegiatan ini kami gelar secara konsisten setiap bulan Ramadan dengan melibatkan ratusan komunitas anak muda Heppiii Community. Tema yang kita usung adalah bersama melakukan kebaikan," kata Koordinator Ramadan Heppiii Tingkat Nasional Ronald Theo Lesmana, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan yang dilakukan anak-anak muda Heppiii Community adalah kegiatan yang memberikan manfaat dan berdampak positif untuk lingkungan dan sesama.

"Misalnya pengadaan lampu penerang jalan umum, kemudian ada juga perbaikan pos ronda, lalu ada pengecatan untuk gapura di pintu-pintu masuk desa, pengecatan masjid. Karta juga akan membagikan sembako untuk yang membutuhkan saat bulan Ramadan ini," ujar Ronald.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Serentak

Saat ini sejumlah daerah telah menyiapkan berbagai kegiatan, misalnya di Probolinggo. Sejumlah kegiatan bertema sosial akan dilakukan oleh puluhan komunitas anak muda karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community Probolinggo.

Sudah ada ratusan anak muda karang taruna yang mengkonfirmasi akan mengikuti kegiatan ini. Seperti yang berasal dari Karta Brumbungan Lor, Ngepung, Sepuh Gembol, Boto, Kalibuntu, Sukapura, Sumber kerang, Laweyan, Pohsangit Kidul, Pohsangit Leres, Kademangan, Pilang, Sapi Kerep, Kedunggaleng, Binor, Jrebeng Wetan, dan karta Kedungsari, Probolinggo.

Di Pangkalan Bun, Jombang, Madiun dan kota-kota lainnya juga sudah banyak komunitas yang siap menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii 2024.

Ramadan Heppiii ini digelar setiap tahun secara serentak di puluhan kota dengan fokus utama pembangunan desa. Pada 2023 lalu juga digelar kegiatan serupa dengan berbagai aktivitas sosial, seperti pemasangan lampu penerang jalan di ratusan titik di puluhan kota, kemudian perbaikan fasilitas publik seperti gapura, pos ronda, festival UMKM, bazar, santunan anak yatim dan dhuafa, dan kegiatan positif lainnya.

Selain Ramadan Heppiii yang fokus dalam pembangunan desa, dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit yang lokasinya dipusatkan di area perkotaan.

Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban 76 Heppiii Community seperti extreme sport, BMX, skate board, mural, musik hiphop, dan lain-lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.