Sukses

Berbagi Kebaikan, Begini Cara Sedekah Kuota Internet di Bulan Ramadhan

Indosat melalui brand Tri mengajak masyarakat khususnya Gen Z untuk melakukan kebaikan selama Ramadan, salah satunya dengan bersedekah kuota internet Tri yang nantinya akan disalurkan ke pesantren-pesantren.

Liputan6.com, Jakarta - Tri membuka Ramadan dengan kampanye #MudahnyaKebaikan. Lewat kampanye ini, Tri mengajak masyarakat, baik pelanggan maupun nonpelanggan, untuk berbagi kebaikan dalam bentuk apa pun.

Salah satunya adalah dalam bentuk Sedekah Kuota tanpa memotong kuota yang dimiliki.

Kok bisa? Rupanya, Sedekah Kuota yang dimaksud akan otomatis dilakukan oleh pelanggan kalau mereka melakukan pembelian kartu perdana atau pun isi ulang kuota.

Caranya, mereka yang ingin bersedekah hanya perlu isi ulang Paket Happy atau dengan mengaktifkan kartu Perdana Happy.

Pelanggan saat itu bisa langsung turut bersedekah kuota tanpa memotong kuota produk yang dibeli atau yang diaktifkan.

Pelanggan Indosat Tri bisa melakukan isi Paket Happy 9GB dengan masa berlaku 7 hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai dari Rp 25.000.

Sementara pelanggan baru Tri bisa membeli kartu Perdana Happy Tri mulai dari 25.000 yang berlaku 30 hari.

Adapun pembelian produk Perdana Happy bisa dilakukan melalui website perdana.tri.co.id. Pilihan Paket Isi Ulang Happy bisa dibeli melalui aplikasi bima+, 3Store, retailer resmi Tri, platform e-commerce, atau menu *888#.

Periode program Sedekah Kuota ini dimulai sejak 6 Maret hingga 30 April 2024 atau selama Ramadhan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Lakukan Kebaikan

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, kebaikan saat Ramadan bisa dilakukan dengan cara sederhana.

Lewat kampanye bertajuk #MudahnyaKebaikan, Indosat mengajak masyarakat terutama Gen Z untuk melakukan berbagai kebaikan, mulai dari Sedekah Kuota, Diary Kebaikan Tri, dan program lainnya.

"Kami berharap dapat memperkuat nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat dan mendorong semangat berbagi di bulan penuh berkah ini. Kami percaya Indosat bisa menjadi provider pilihan Gen Z dalam memfasilitasi kebutuhan digital sekaligus berbagi kebaikan kepada sesama dengan cara mudah," kata Ritesh, di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Disalurkan ke Pesantren

Nantinya, dalam tiap pembelian Paket Isi Ulang pengguna bakal turut bersedekah kuota yang akan disalurkan Tri bersama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).

Sedekah kuota yang dikumpulkan dari pelanggan ini akan didistribusikan atas nama pelanggan Tri untuk mendukung kegiatan digital para santri di pesantren-pesantren yang direkomendasikan Yayasan PSQ.

Direktur Eksekutif Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia (PSQ) Nasywa Shihab, mengatakan, "Pusat Studi Al-Quran di Ramadan ini bersyukur bisa bekerja sama dengan gerakan #MudahnyaKebaikan dari Tri yang bertujuan mulia untuk menebar kebaikan ke seluruh Indonesia."

Nasywa mengatakan, melalui salah satu inisiatif yakni Sedekah Kuota, kuota terkumpul akan dialokasikan untuk mendukung aktivitas digital santri di pesantren.

"Agar bisa mendapatkan dan mengamalkan ilmu mereka melalui platform digital, untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas," kata Nasywa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.