Sukses

Eza Gionino Bertekad Khatam Alquran sebagai Salah Satu Target Ramadhan 2024

Eza Gionio diketahui memutuskan hijrah, meski mengaku belum bisa dikategorikan sudah sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Artis Eza Gionino berharap dapat meningkatkan ibadahnya di Bulan Ramadhan tahun ini. Salah satunya mengkhatamkan Alquran yang menjadi harapan setiap Umat Muslim selama Bulan Suci.

Eza Gionio memang diketahui memutuskan hijrah, meski mengaku belum bisa dikategorikan sudah sempurna. Namun khataman Alquran menjadi satu hal yang sangat diinginkan.

"Bismillah, kalau itu (mengkhatamkan Alquran) bismillah. Jelaslah, siapa sih yang enggak mau," aku Eza Gionino kepada awak media di SCTV Tower, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Apalagi buat orang-orang yang lagi belajar hijrah seperti gue. Kalau dibilang hijrah banget sih gue belumlah ya, tapi gue lagi belajar untuk hijrah," sambung Eza Gionino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eza bersyukur keputusannya hijrah mendapatkan dukungan

Eza bersyukur keputusannya hijrah mendapatkan dukungan dari orang-orang sekitar. Diakui Eza, kebanyakan mereka tak menyangka dirinya memilih hijrah.

"Luar biasa sekali, mereka nggak expect gue akan masuk di circle itu. Ada yang kaget juga, tapi nggak papa, bukan yang bikin sakit hati sih. Tapi alhamdulillah gue dipertemukan orang-orang baik," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Eza ingin menjadikan Ramadhan ini sebagai momen mengajarkan kebaikan 

Eza mengaku ingin menjadikan Ramadan ini sebagai momen mengajarkan kebaikan kepada anak-anaknya. Ia ingin ajaran itu selalu diingat buah hatinya saat besar kelak.

"Kalau masalah target, gue mau mengajarkan anak-anak gue. Paling nggak ada lah yg diingat sama dia. Waktu kecil dia diajarkan yang baik oleh ayahnya," ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Eza mengaku akan lebih fokus mengajarkan anak sulungnya 

Eza mengaku akan lebih fokus mengajarkan anak sulungnya, Nichole Zalya Gionino untuk berpuasa di Ramadan 2024 ini. Meskipun ia menyaradari tak akan mudah melakukannya, mengingat si anak baru berusia 4 tahun.

"Nichole kan baru 4 tahun ya, agak susah ngajarinnya. Kalau si Khan bau 3 tahun. Itu anak udah kayak dewasa babget walau ngomongnya masih blepetan. Mungkin akan lebih fokus ke Nichole," kata Eza Gionino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.