Sukses

Jemaah Mau Jual Sawah untuk Datangkan Gus Iqdam, Soimah Ungkap Biaya Mengundang Bose Garangan

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah Gus Iqdam makin banyak. Banyak pula yang berlomba-lomba ingin mengundang Gus Iqdam ke kampungnya.

Namun, jadwal pengajian Gus Iqdam super padat dan informasinya sudah penuh hingga Februari 2025.Tak dipungkiri, banyak jemaah yang kini makin mengidolakan Gus Iqdam.

Dengan popularitas yang makin tinggi dan jadwal padat, banyak yang berpikir bahwa biaya mengundang Gus Iqdam sangat mahal.

Salah satunya, emak-emak asal Blitar, Jamiatun. Dia bahkan rela akan menjual sawah demi mendatangkan Gus Iqdam saking ngefansnya.

Saking ngefans terhadap suami Ning Nila ini, Bu Jamiatun ingin mengundang Gus Iqdam untuk pengajian. Tak tanggung-tanggung, sawah yang ia miliki siap untuk dijual yang terpenting bisa menghadirkan Gus Iqdam.

"Kulo pingin ngundang njenengan Gus. Ajeng kulo dol aken sawah Gus," katanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Soimah

Tentu Gus Iqdam menolaknya. Ia menyatakan jadwal sampai 2025 sudah penuh, maka ia berharap lawan dialognya tak mengundangnya. Termasuk sampai harus menjual sawahnya.

Pertanyaannya kemudian, berapa biaya mengundang Gus Iqdam? Soal ini artis Soimah Pancawati buka-bukaan.

Diketahui, beberapa waktu lalu Gus Iqdam mengisi pengajian di Pondopo Tulungo milik Somiah, di Yogyakarta.

3 dari 3 halaman

Berapa Biaya Mengundang Gus Iqdam?

Melansir akun TikTok yang diunggah @wongpusat.real via Jatimnetwork, Soimah menjelaskan berapa biaya yang dikeluarkannya untuk mengundang Gus Iqdam.

"Larang gak mak?," ucap netizen saat komentar di live TikTok Soimah.

"Lek Gus Iqdam wi gak tau ngarani, wi mung sak ikhlase awakdewe. Masalah akeh opo ora wi relatif keikhlasanne awakdewe ae," tutur Soimah

Soimah mengungkapkan bahwa biaya untuk mengundang Gus Iqdam itu tidak mahal, cukup dibayar keikhlasan masing-masing orang dan tidak menuntut berapa-berapa yang penting ikhlas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.