Sukses

Top 3 Islami; Rezeki Tak Terduga Gus Iqdam Berupa Alphard, Amalan dan Doa Awal Bulan Rajab

Kisah Gus Iqdam diberi inventaris Toyota Alphard ini menjadi salah satu dari tiga artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat

Liputan6.com, Jakarta - Rezeki terkadang aneh. Dikejar, dia lari. Tapi terkadang ada juga rezeki tak terduga, seperti yang dialami Gus Iqdam.

Penceramah muda yang juga pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Blitar ini mendapat rezeki tak terduga berupa mobil mewah. Salah satu pengagumnya menyerahkan Toyota Alphard untuk dipakai Gus Iqdam berangkat pengajian.

Alphard itu memang tidak diberikan, melainkan dipinjamkan. Istilahnya, kendaraan inventaris.

Kisah Gus Iqdam diberi inventaris Toyota Alphard ini menjadi salah satu dari tiga artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (12/1/2024).

Artikel kedua yang juga menyedot perhatian adalah pesona istri Pangeran Mateen, Brunei Darussalam, Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah Isa-Kalebic.

Sementara, artikel ketiga terpopuler adalah amalan di bulan Rajab hingga doa awal Rajab.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gus Iqdam Ngaji Dapat Inventaris Mobil Seharga Rp1,3 M, Plat Nomornya Cantik

Pepatah rezeki jangan ditolak, musuh jangan dicari, sepertinya tepat untuk menggambarkan kisah dai muda Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Arti peribahasa itu sendiri ialah bila mendapat untung hendaknya tidak disia-siakan dan dalam menjalani hidup jangan mencari-cari musuh. Seperti diketahui Gus iqdam selama ini tak pernah mencari musuh, dan rezekinya seolah selalu datang bertubi-tubi.

Baru-baru ini Gus Iqdam mendapat kendaraan inventaris mobil mewah berwarna hitam. Harganya cukup fantastis, kurang lebihnya Rp1,3 miliar.

Mobil Toyota Alphard tersebut milik seorang sultan asal Malang, Abah Sudarmaji, yang diniatkan untuk diberikan kepada Gus Iqdam sebagai inventaris saat dai muda ini bepergian untuk pengajian.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Pesona Istri Pangeran Mateen di Acara Khatam Qur’an, Kenakan Busana Elegan dan Makeup Flawless

Sejak akhir tahun lalu, kabar pernikahan Pangeran Mateen telah tersebar ke seluruh penjuru negeri. Diketahui, pangeran berusia 21 tahun itu telah melamar kekasihnya pada Oktober 2023.

Tak tanggung-tanggung bahkan keluarga kerajaan menggelar acara pernikahan mewah selama 10 hari, diawali dengan acara tunangan pada 7 Januari 2024 dan akad nikah pada 11 Januari 2024.

Sehingga tak heran, jika banyak yang ingin tahu tentang sosok kekasih yang kini telah sah menjadi istrinya tersebut. Pasalnya, media sosial istri Pangeran Mateen, Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah Isa-Kalebic belum diketahui oleh warganet.

Meskipun begitu, belakangan ini potretnya mulai tersebar di beberapa akun fanpage maupun pihak yang berpartisipasi dalam rangkaian acara pernikahan mereka, salah satunya desainer, Teh Firdaus.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 4 Amalan Rajab yang Dianjurkan Selain Puasa, Mulai Sabtu 13 Januari 2024

Umat Islam tentu sudah tidak sabar lagi dengan bulan Rajab. Bulan ini termasuk yang dimuliakan dalam Islam sebagaimana bulan haram lainnya. 

Setiap bulan haram umat Islam dianjurkan untuk banyak berbuat ketaatan. Setiap amalan baik akan diganjar pahala lebih banyak, begitu pun perbuatan maksiat yang akan dibalas lebih berat.

Tahun ini, Rajab 1445 H jatuh pada Sabtu 13 Januari 2024. Karena menggunakan kalender Hijriyah, maka pada Jumat petang 12 Januari 2024, kita sudah memasuki bulan Rajab.

Oleh karenanya, Rajab sering dikatakan garis start menyambut bulan suci Ramadhan. Bulan ini bagaikan latihan untuk lebih banyak mengerjakan amal saleh di bulan suci. Sebab, kelak saat Ramadhan pahalanya akan berlipat-lipat.

Bicara amalan bulan Rajab, sebenarnya cukup banyak. Salah satunya berpuasa.

Anjuran puasa Rajab berdasarkan puasa sunnah pada bulan-bulan agung menurut agama sebagai keterangan Syekh Nawawi Banten dalam kitab Nihayatuz Zain.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.