Sukses

Gus Iqdam Ngaji Dapat Inventaris Mobil Seharga Rp1,3 M, Plat Nomornya Cantik

Gus Iqdam dapat inventaris kendaraan mewah, harganya fantastis. Mereknya Toyota Alphard yang harganya miliaran

Liputan6.com, Jakarta - Pepatah rezeki jangan ditolak, musuh jangan dicari, sepertinya tepat untuk menggambarkan kisah dai muda Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Arti peribahasa itu sendiri ialah bila mendapat untung hendaknya tidak disia-siakan dan dalam menjalani hidup jangan mencari-cari musuh. Seperti diketahui Gus iqdam selama ini tak pernah mencari musuh, dan rezekinya seolah selalu datang bertubi-tubi.

Baru-baru ini Gus Iqdam mendapat kendaraan inventaris mobil mewah berwarna hitam. Harganya cukup fantastis, kurang lebihnya Rp1,3 miliar.

Mobil Toyota Alphard tersebut milik seorang sultan asal Malang, Abah Sudarmaji, yang diniatkan untuk diberikan kepada Gus Iqdam sebagai inventaris saat dai muda ini bepergian untuk pengajian.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Plat Nomornya Cantik

Dalam rutinan di Markas ST Pusat  belum lama ini, seperti yang diunggah pada platform media sosial TikTok akun @Hava Production, Gus Iqdam berkisah, jika dirinya baru saja dikirimi kunci kendaraan merk Toyota Alphard dengan seri terbaru.

"Salah satu sultan di Batu niki wau diteri kunci mobil ALphard, lho kok kira kon ngepek?, kon damel," ujar Gus Iqdam.

Maksudnya ia berkisah jika dirinya baru saja dikirimi kunci mobil Alphard, bukan untuk memilikinya, namun untuk menggunakannya, layaknya inventaris. Gus Iqdam saat itu juga menunjukkan kunci kendaraan tersebut.

Saking cintanya terhadap pengajian, lanjut Gus Iqdam, pembeli kendaraan ini atau Abah Sudarmaji ini membeli mobil keluaran terbaru dan menyematkan plat nomor cantik, N 944 JI, jika di baca berbunyi ngaji.

"Abah Sudarmaji tuku mobil anyar, plate Ngaji, saking demene ngaji plate ngaji," ujat Gus Iqdam.

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Ukhti-ukhti

Saking ingin mendapat barokah, Abah Sudarmaji meminta agar kendaraan tersebut dipakai ngaji oleh Gus Iqdam, bisa satu atau dua bulan bebas.

Ia berharap kepada para garangan dan garanganwati, jika dirinya sedang melintas kendaraannya jangan digebraki, seperti kebiasaan ukhti-ukhti saat gemas kepada Gus Iqdam. Lantaran kendaraan tersebut bukan miliknya.

"Nek aku liwat, mobile ojo digeblaki, kui udu mobilku, kui gone uwong," ujar Gus Iqdam.

Ia mengaku, adanya kendaraan tersebut, bukan keinginan dirinya yang meminjam, namun karena inisiatif pemilik kendaraann tersebut.

4 dari 4 halaman

Kelebihan Toyota Alphard

Mengutip auto2000.co.id, Toyota Alphard di Indonesia meraih popularitas yang besar sebagai kendaraan mewah yang memadukan kenyamanan, kepraktisan, dan desain yang elegan.

Toyota Alphard terbaru menghadirkan desain eksterior mewah yang menggabungkan garis-garis halus dengan aksen chrome yang mencolok. Lampu depan LED tajam dan grille yang besar juga memberikan kesan prestige yang tak terbantahkan saat dipandang dari depan.

Beralih ke bagian dalam, kabin Alphard hadir dengan kenyamanan dan kemewahan yang luar biasa. Kursi pengemudi hingga penumpang dibalut kulit berkualitas tinggi untuk memberikan kenyamanan meski harus berkendara dalam jarak jauh. Interiornya bahkan dibuat sangat lapang agar para penumpang bisa leluasa bergerak.

Kapasitas penumpangnya pun besar karena Alphard mampu menampung hingga tujuh orang penumpang dengan mudah. Keberadaan fitur-fitur canggih seperti sistem hiburan dan konektivitas lengkap pasti memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Alphard juga dikenal karena performanya yang tangguh. Keberadaan mesin yang dipasang dalam Alphard mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar untuk akselerasi yang responsif.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.