Sukses

Jemaah Gus Iqdam Semakin 'Reno-reno' Bikin Budrek, Ternyata Ini Obat Mujarabnya

Gus Iqdam sering mengaku pusing dengan kelakuan jemaahnya yang beraneka ragam, dan selalu bikin bludrek da pusing, inilah obat mujarabnya

Liputan6.com, Jakarta - Sudah banyak yang tahu jika jemaah pengajian dai muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Blitar  ini 'reno-reno' atau sangat bermacam-macam.

Tak hanya bermacam jenisnya, jumlahnya pun semaklin banyak. Tak heran jika Gus Iqdam pusing tujuh keliling dibuatnya.

Sering sekali Gus Iqdam mengaku pusing dengan kelakuan garangan dan garanganwati yang ia temui, baik yang dialog di atas panggung pengajian, maupun yang sowan ke rumahnya.

Gus Iqdam ternyata punya obat mujarab menghadapi situasi tersebut. Apa Itu? Simak ulasannya berikut ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pusing Hadapi Garangan

Seperti diketahui, sosok kiai muda ini selalu diatangi orang-orang yang bermasalah. Ada urusan rumah tangga, kehidupan sehari-hari, ingin punya keturunan, bisnis dan lain sebagainya.

Pusingnya Gus iqdam, mungkin obat pabrikan tak mempan lagi. Paling-paling obatnya tidur, sehingga bangun tidur sedikit lupa dengan masalah yang dihadapi jemaahnya.

Namun saat pengajian di Magetan, Gus Iqdam mengungkapkan jika dirinya mendapatkan obat yang ampuh dan mujarab untuk menghilangkan rasa capek dan pusing gegara kelakuan jemaahnya.

3 dari 3 halaman

Obat Mujarab Bila Gus Iqdam Pusing

Obat tersebut datang dari Allah langsung. Berupa didatangkan orang-orang yang bermasalah lagi, namun di balik permasalahannya banyak kejadian lucu mengocok perut dan membuatnya segar dan tersenyum kembali.

Setidaknya ada energi positif yang menghampiri, semacam zat endorfin atau zat bahagia.

"Ya Allah ya karim. Aku loro tenan. Aku loro tenan, Gusti Allah nek ngedunke tombo dhewe-dhewe yo," kata Gus Iqdam seperti dalam unggahan TikTok akun @Bang Dik, sepoerti pada pengajian di magetan beberapa waktu lalu.

"Lha aku mangkat, munggah ki kuesel, lemes keliwat, kudu semaput. Gusti Allah ngedunke obat ki lewat asolole," kata Gus Iqdam diiringi senyum khas pemikat ukhti-ukhti.

"Tibakno kabeh penyakit ono obate, ra usah susah. Mau ngaji tegang kabeh, batinku iki opo. Malah saiki guyu kabeh, urip-urip, alhamdulillah," ujar Gus Iqdam.

Jika ditarik benang merah dari kisah pusingnya Gus Iqdam, beberapa obat mujarab untuk masalah yang ada adalah silaturahmi, serta banyak hiburan dan tertawa, serta bersyukur dan yakin Allah kirim obat untuk semua masalah dan penyakit.

Penulis :Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.