Sukses

Top 3 Islami: Menurut Buya Yahya Membaca Al-Qur'an Jadi Maksiat Jika Seperti Ini, Respons Slank saat Diajak Main di Markas Gus Iqdam

Membaca Al-Qur'an adalah ibadah yang sangat utama. Namun begitu, ternyata membaca Al-Qur'an pun bisa menjadi maksiat dan dosa jika tak mematuhi rambu-rambu dalam Islam

Liputan6.com, Jakarta - Membaca Al-Qur'an adalah ibadah yang sangat utama dan dianjurkan. Namun begitu, ternyata membaca Al-Qur'an pun bisa menjadi maksiat dan dosa jika tak mematuhi rambu-rambu dalam Islam.

Soal ini, Buya Yahya pengasuh Majelis Al-Bahjah menjelaskannya dengan gamblang. Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Rabu (4/1/2024).

artikel lain yang juga menyita perhatian pembaca adalah kisah ketika Gus Iqdam ajak personel Slank main di ST Pusat atau markas Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Srengat, Blitar.

Sementara, artikel ketiga yakni mengenai tips agar calon istri terbaik datang sendiri menurut Gus Iqdam.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saat Gus Iqdam Ajak Personel Slank Main di ST Pusat, Bagaimana Responsnya?

Setelah konser dan pengajian bareng satu panggung Gus Iqdam dan band legendaris Indonesia Slank di Blitar, diam-diam mengajak Gus Iqdam mengajak personel band ini untuk main ke ST Pusat di Pondok Pesantren Mambaul Hikam II di Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Tengah.

Ternyata ada kisah lucu yang Gus Iqdam ungkapkan di balik ajakannya Slank main ke markas Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST pusat).

Konser Slank dan Gus Iqdam memang cukup membekas khususnya bagi masyarakat Blitar yang yang menyaksikan langsung konser sekaligus pengajian tersebut.

Bagaimana tidak, menonton konser Slank biasanya penuh jingkrakan, namun penonton di Blitar saat pergantian tahun justru kalem dan duduk bersila.

Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

2. Membaca Al-Qur’an Bisa Jadi Maksiat Jika Seperti Ini, Hati-Hati Kata Buya Yahya

Membaca Al-Qur’an termasuk ibadah paling utama dalam Islam. Muslim yang membaca Kitab Suci itu tentu saja akan mendapatkan pahala. 

Membaca Al-Qur’an juga memiliki keutamaan yang luar biasa untuk kehidupan seorang Muslim. Kelak di hari kiamat, Al-Qur’an akan memberikan syafaat bagi siapa saja yang membacanya.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ الْبَاهِلِيِّ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: اقْرَءُوا الْقُرْآنَ؛ فَإِنَّهُ يَأْتِي شَفِيعًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ لِصَاحِبِهِ

Artinya: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Bacalah Al-Qur’an. Sebab, ia akan datang memberikan syafaat pada hari Kiamat kepada pemilik (pembaca, pengamal)-nya.” (HR. Ahmad).

Tentu saja masih banyak lagi keutamaan dan hadis-hadis yang menyebutkan pahala membaca Al-Qur’an. Meski demikian, ulama kharismatik KH Yahya Zainul Ma’arif atau Buya Yahya mengungkapkan bahwa membaca Al-Qur’an bisa menjadi maksiat dalam kondisi tertentu.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Tips Agar Calon Istri Terbaik Datang Sendiri Menurut Gus Iqdam, Halo Garangan Jomblo..

Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau ST Pusat Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam memberikan beberapa tips agar mudah mendapatkan calon istri.

Terlebih calon istri yang memiliki level terbaik. Bahkan jika dilakukan maka kita tak perlu mencari karena datang dengan sendirinya.

Tentu saja hal ini menjadi harapan semua orang tanpa kecuali. Hanya saja, terkadang harapan tidak sesuai kenyataan. Jangankan mendapatkan istri terbaik, yang tidak masuk kriteria ini alias yang tidak dalam level terbaik saja hingga saat ini masih belum mendapatkannya.

Tips ini tentu saja sangat diharapkan jemaah ST Nyell atau para garangan yang hingga saat ini masih menyandang  statusnya sebagai perjaka atau jomblo.

Menanggapi permasalahan yang tentu saja dirasakan sebagian jemaah ST Nyell ini, dai muda asal Blitar ini memberikan kiat-kiatnya agar cepat mendapatkan calon istri terbaik. Penasaran tips yang dibagikan Gus Iqdam ini? Simak ulasannya sampai selesai.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.