Sukses

Top 3 Islami: Ramalan Gus Iqdam tentang Capres-Cawapres Mulai Terbukti, Putri Anies Baswedan Bikin Kecewa Garangan di ST Pusat

Kedatangan putri Anies Baswedan ini malah bikin kecewa garangan. Artikel mengenai kehadirannya di ST Pusat menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kini memasuki tahapan kampanye. Alat peraga kampanye (APK) tampak di berbagai titik strategis.

Para Capres dan Cawapres juga rajin menyambangi masyarakat dan tokoh agama. Salah satunya adalah Gus Iqdam atau Muhammad Iqdam Kholid, pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST), Blitar, Jawa Timur.

Setelah istri Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, baru-baru ini hadir di STP pusat anak pasangan calon (paslon) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Uniknya, kedatangan putri Anies Baswedan ini malah bikin kecewa garangan. Artikel mengenai kehadirannya di ST Pusat menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Kamis (28/12/2023).

Artikel lain yang juga menyita perhatian adalah ramalan Gus Iqdam soal Pilpres 2024, terutama Capres-Cawapres, mulai terbukti.

Artikel ketiga yang tak kalah menyita pembaca kanal Islami adalah Gus Iqdam tersinggung saat putri Anies dan Cak Imin ada di tengah majelisnya.

Biar tidak salah paham, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ramalan Gus Iqdam Soal Capres Cawapres Mulai Terbukti

Pada awal bulan Desember lalu penceramah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah pernah meramalkan yang kaitannya dengan Pilpres 2024.

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam 2 Srengat, Blitar, ini memberi perhatian lebih kepada konstelasi politik lima tahunan itu.

Bahkan dalam suatu kesempatan Gus Iqdam mengeluarkan ramalan sesuatu yang 'nyrempet' soal Pilpres ini.

Diketahui, ada tiga paslon yang telah ditetapkan nomor urutnya oleh KPU. Yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut tiga.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Hadir di Pengajian Gus Iqdam, Putri Anies Baswedan Malah Bikin Kecewa Garangan

Rutinan di Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau ST Pusat asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam beberapa hari yang lalu terbilang cukup istimewa.

Sebab, setelah istri Capres nomor urut 1 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh hadir di ST Pusat, anak-anak pasangan paslon Amin juga hadir di tempat yang sama.

Momen istimewa ini pun tak disia-siakan suami Ning Nila ini dengan memberikan kesempatan untuk berdialog ringan dengannya.

Mulanya ia menanyakan perihal keluarga dari Capres nomor urut 1 ini. Namun justru sesi diskusi ini memantik kekecewaan dari jemaah Gus Iqdam. Lalu apa yang menyebabkan jemaah Gus Iqdam ini kecewa? Simak dialognya sampai tuntas.

“Mba Mutiara ini anaknya Pak Anis yang nomor berapa?” tanya Gus Iqdam dikutip dari tayangan YouTube Wong Sambi New, Rabu (27/12/2023).

“Yang pertama Gus,” jawabnya singkat.

“Saudaranya ada berapa,” tanya Gus Iqdam lagi.

“Ada 3 adik laki-laki,” jawabnya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Gawat! Gus Iqdam Tersinggung saat Putri Anies Baswedan dan Cak Imin Hadir di ST Pusat, Kenapa?

Setelah istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh yang hadir beberapa waktu yang lalu di Majelis Ta’lim Sabilu Taubah asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini, kali ini hadir putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan.

Tak ketinggalan hadir juga dua putri Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang bernama Vira dan Rara. 

Fenomena tokoh ataupun putri tokoh politik sowan kiai jelang pilpres 2024 seperti ini bukan hal yang aneh lagi. Ini sudah semacam kelaziman yang tak harus diulas lebih dalam lagi mengenai penyebabnya.

Memang hingga saat ini, selain sebagai tokoh sentral dalam pengetahuan agama, kiai juga dipercaya memiliki basis massa yang banyak. Terlebih dengan Gus Iqdam yang saat ini tengah berada di puncak popularitasnya.

Cara ini merupakan tren dengan tujuan selain untuk mendapatkan keberkahan doa dari sang kiai, juga tak kalah pentingnya ialah untuk meraup simpati dan dukungan dari jemaahnya atas hajat politiknya.

Namun kehadiran putri kedua tokoh politik nasional ini justru membuat gus-nya para garangan ini tersinggung. Lalu apa penyebabnya?

Selengkapnya, baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.