Sukses

Sempat Bikin Gus Iqdam Dituduh Bermewah-mewahan, Ternyata Ini Pemilik Misterius Alphard yang Kerap Dipakai Pengajian

Gara-gara Alphard, Gus Iqdam sempat dituduh bermewah-mewahan. Sebagian orang mengira Gus Iqdam punya mobil mewah, dan berbekebalikan dengan trademark-nya yang sederhana

Liputan6.com, Jakarta - Membahas pendakwah Gus Iqdam atau Muhammad Iqdam Kholid seolah tak ada habis-habisnya. Belum lagi jika membicarakan orang-orang di sekitar pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini.

Kali ini adalah sosok misterius pemilik Alphard yang kerap dipakai Gus Iqdam ke pengajiannya di seantero Jawa Timur hingga luar provinsi.

Gara-gara Alphard ini pula, Gus Iqdam sempat dituduh bermewah-mewahan. Sebagian orang mengira Gus Iqdam punya mobil mewah, dan berbekebalikan dengan trademark-nya yang sederhana.

Kala itu, Gus Iqdam langsung mengklarifikasi bahwa alphard yang ditumpanginya adalah pinjaman. Ada orang baik yang meminjamkan mobilnya untuk dipakai berdakwah.

Belakangan, terungkap pula, Alphard yang dipakai Gus Iqdam lebih dari satu unit. Dan itu merupakan dua orang.

Ada kisah unik ketika Gus Iqdam hendak mengembalikan mobil mewah itu. Si pemilik malah menangis. Dia tak mau mobilnya dikembalikan karena ingin mobilnya digunakan untuk sarana pengajian Gus Iqdam.

Berikut kisahnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alphard Milik Jemaah

Mengutip Kedaulatan Rakyat, dalam sejumlah tayangan video yang beredar di berbagai platform dan media sosial, Toyota Alphard warna putih yang ditumpangi Gus Iqdam disandera emak-emak jamaah pengajian tersebut. Mereka berebut mendekat agar bisa melihat Gus Iqdam dari jarak sangat dekat.

Lolos dari "penyanderaan" tersebut, Gus Iqdam singgah di rumah Abah Kirun pelawak asal Jawa Timur. Di rumah Abah Kirun, Gus Iqdam bercerita bahwa mobil Alphard yang ditumpanginya selama ini adalah pinjaman dari jemaahnya.

"Selama ini saya kemana-mana naik Alphard itu mobilnya jamaah saya, bukan mobil saya pribadi," ungkap Gus Iqdam.

Mubaligh muda dekengane pusat ini juga menyebut salah satu mobil Alphard yang pernah dipakainya adalah milik Haji Beky.

Haji Beky sendiri merupakan salah satu orang dekat Gus Iqdam sekaligus crazy rich asal Blitar. 

3 dari 3 halaman

Pemilik Nangis karena Mobilnya Dikembalikan

Gus Iqdam yang telah mengembalikan Alphard pinjaman tersebut, kemudian malah ditangisi istri Haji Beky.

"Kenapa to Gus, dengar suara apa kok mobil dikembalikan?" ucap Gus Iqdam mengutip kata-kata istri Haji Beky kepadanya.

Istri Haji Beky menyayangkan mengapa Gus Iqdam mengembalikan Alphard yang selama ini mengantarnya berdakwah ke sejumlah daerah. Gus Iqdam pun menyatakan bahwa sesungguhnya tak ada masalah apa-apa. Hanya saja dirinya malu meminjam mobil itu.

"Jane yo enak, iso nganggo ra melu majeki. Ora melu nyervis barang (sesungguhnya ya enak, bisa pakai mobilnya tanpa ikut membayar pajaknya, tidak ikut menservis mobilnya pula)," canda Gus Iqdam.

Orang baik lainnya, yang disebut Gus Iqdam bernama Pak Agus, juga telah meminjamkan Alphard. Mobil Alphard putih tersebut saat ini tengah dipakai Gus Iqdam untuk berdakwah.

Kepada sopir yang biasa mengemudikan mobil pinjaman ini, Gus Iqdam selalu berpesan agar selalu hati-hati. Bahkan dirinya kadang tak segan ikut kasih aba-aba dalam kondisi tertentu, mengingat mobil yang dipakainya adalah mobil pinjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.