Sukses

Top 3 Islami: Jemaah Cantiknya Kelewatan, Gus Iqdam Jadi Bintang Iklan, Bahasa Malaikat Munkar Nakir saat Tanyai Ahli Kubur

Kemunculan Sania si jemaah cantik sontak membuat garangan geger bukan kepalang. Alhasil, Gus Iqdam pun jadi khawatir. Dia takut Sania diganggu oleh garangan sehingga minta Sania memakai masker

Liputan6.com, Jakarta - Sesi dialog menjadi salah satu segmen pengajian Gus Iqdam yang paling ditunggu. Sebab, dalam sesi ini kerap muncul sebuah hal menarik, dan terkadang mengejutkan.

Kali ini ada jemaah wanita cantik yang berkesempatan berdialog dengan Gus Iqdam. Jemaah cantik Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini bernama Sania.

Kemunculan Sania si jemaah cantik sontak membuat garangan geger bukan kepalang. Alhasil, Gus Iqdam pun jadi khawatir. Dia takut Sania diganggu oleh garangan sehingga minta Sania memakai masker.

Kisah Gus Iqdam minta Sania menggunakan masker ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Rabu (13/12/2023).

Berikutnya, ada cerita Gus Iqdam yang jadi bintang iklan dadakan produk tetangga. Sementara, artikel ketiga adalah penjelasan mengenai bahasa yang digunakan Malaikat Munkar Nakir saat menanyai ahli kubur.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gara-gara Terlalu Cantik, Gus Iqdam Minta Jemaah Wanita Ini Pakai Masker Agar Tak Digoda Garangan

Pendakwah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah dikenal perhatian sekali dengan jemaahnya. Di antara mereka tentu ada pula jemaah perempuan.

Acapkali Gus Iqdam memberi sangu kepada jemaah, baik tua maupun muda. Gus Iqdam beberapa kali juga mengkhawatirkan jemaahnya yang berasal dari daerah yang jauh.

Di antara mereka, tentu saja ada jemaah wanita yang kebetulan cantik. Dia mengkhawatirkan keselamatannya di perjalanan.

Salah satu momen Gus Iqdam menunjukkan kekhawatiran adalah saat ada jemaah perempuan yang berasal dari Sambi, Blitar.

Karena kecantikannya, garangan sampai dibikin gempar. Garangan-garangan binaannya selalu 'berik-berik' atau teriak teriak seperti kambing yang ingin berkembang biak.

Jemaah cantik Gus Iqdam ini bernama Sania, usianya baru 22 tahun, rumahnya di Sambi, Blitar, yang masih mahasiswi di salah satu kampus di Blitar.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Gus Iqdam Rela Jadi Bintang Iklan Produk Tetangga, Banjir Pujian Warganet

Ketenaran dai muda yang juga pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Muhammad Iqdam Kholid atau akrab disapa Gus Iqdam terus meroket.

Dia sudah mengisi pengajian di mana-mana dan bahkan sudah menjamah luar negeri. Undangan pengajian datang juga dari Taiwan, Jerman, Malaysia, Singapura dan beberapa negara lainnya.

Jumlah jemaahnya pun dalam setiap pengajian luar bisa banyaknya. Artis-artis sudah mulai berdatangan ingin mengundang.

Soimah Pancawati sudah terlaksana, kemudian tersiar kabar Gus Iqdam akan ngaji di tempat Ivan Gunawan, Raffi Ahmad, Inul Daratista.

Begitu terkenalnya, bahkan dia juga mulai dilirik orang untuk jadi bintang iklan. Wah bisa jadi penghasilan tambahan ini gus...?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Apa Bahasa yang Digunakan Malaikat Munkar Nakir untuk Bertanya kepada Ahli Kubur?

Manusia tidak hanya mengalami peristiwa menakutkan saat terjadi kiamat saja, melainkan juga ketika masuk alam barzakh atau alam kubur.

Ia akan mengalami ketakutan yang luar biasa saat menghadapi pertanyaan malaikat Munkar dan Nakir.

Pembahasan tentang kedua malaikat ini biasanya seputar ciri-ciri fisik, tugas dan materi-materi yang menjadi pertanyaannya.

Selain itu penting juga mengetahui bahasa yang digunakan malaikat Munkar dan Nakir ini. Apakah menggunakan bahasa Arab atau bahasa lain untuk bertanya kepada ahli kubur?

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.