Sukses

Top 3 Islami: Viral Gus Iqdam Kembalikan Amplop, Rekor Pengajian Dimulai Pukul 00.30 Dinihari

Di tengah meroketnya namanya, Gus Iqdam tetap menginjak bumi. Dia tak melupakan jasa guru-guru yang telah mendidiknya hingga sebesar sekarang

Liputan6.com, Jakarta - Pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah sekaligus Ponpes Mambaul Hikam II, Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam dikenal sebagai sosok yang riang. Di lain sisi, dia juga seorang yang sabar, sekaligus tawadhu.

Di tengah meroketnya namanya, Gus Iqdam tetap menginjak bumi. Dia tak melupakan jasa guru-guru yang telah mendidiknya hingga sebesar sekarang.

Misalnya, saat mengisi pengajian di almamaternya, SMA Mojo, Kediri. Dia tak mau menerima amplop (bisyarah) karena bagaimanapun, dia ngaji di depan guru-gurunya.

Kisah ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (4/12/2023).

Artikel kedua yakni mengenai kisah lelaki tobat usai melihat jemaah Gus Iqdam yang walau miskin papa namun tetap rajin beribadah dan istiqamah mengikuti pengajian.

Sementara, artikel ketiga yakni mengenai rekor paling malam pengajian Gus Iqdam yang dimulai pukul 00.30 WIB atau dinihari. 

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral Gus Iqdam Kembalikan Amplop Usai Pengajian, Alasannya Sangat Menyentuh

Viral, dai muda pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam mengembalikan amplop pengajian yang diberikan kepadanya.

Ada alasan menarik, sampai pencetus kata 'dekengane pusat' ini melakukan hal seperti itu.

Sementara, dengan namanya yang kini tengah moncer, banyak yang menduga amplop atau bisyarah yang diberikan kepadanya pasti besar.

Alasan yang diberikan suami Ning Nila ini sangat masuk akal, bahkan bisa ditiru. Hal ini seperti diunggah pada akun TikTok @ngokngok fc, yang dikutip 03 Desember 2023.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Kisah Lelaki Tobat Gara-Gara Lihat Jemaah Gus Iqdam yang Sangat Miskin tapi Rajin Beribadah

Jemaah Gus Iqdam yang bernama Kamsin asal Brebes ini memiliki kisah menarik dan luar biasa. Ia hadir bersama keluarganya di pengajian Gus Iqdam ini.

Kamsin mengisahkan perjalanan spiritualnya yang menyebabkan ia tobat dari perilaku buruknya. Kini, ia pun menjadi orang yang senantiasa tekun dan istiqamah dalam beribadah.

Penyebab ia mengubah perilaku buruknya ini bukan berawal dari hal-hal yang luar biasa, melainkan boleh dibilang hal yang sangat sederhana. Memang, turunnya hidayah kepada seseorang ini berawal dari hal-hal yang terlihat sepele.

Ia taubat lantaran melihat sosok pemuda miskin jemaah Gus Iqdam, namun memiliki semangat dalam beribadah. Simak kisah luar biasa ini sampai selesai.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Rekor Pengajian Paling Malam Gus Iqdam Pecah di Kota Ini, Mulai 00.30 Dinihari Bagaimana Reaksi Jemaah?

Kita bisa merencanakan segala sesuatu, namun segala sesuatu itu Allah yang menentukan.

Pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Blitar, Gus Iqdam sudah memiliki perencana kegiatan dan jadwal yang dijadikan sebagai asisten pribadinya, yaitu Ilham atau yang akrab disapa Jebor.

Biasanya ia dikenal detail, dan jadwalnya tepat waktu. Mengatur rundown, hingga jadwal perjalanan hingga lokasi tepat waktu.

Namun yang terjadi saat pengajian di Jepara baru-baru ini seperti yang ada dalam unggahan platform TikTok dengan akun @SAM MBUTUL memperlihatkan tak bahwa perencanaan manusia tak ada yang sempurna.

Jepara merupakan pemegang rekor pengajian Gus Iqdam yang dilaksanakan paling malam selama ini. Bagaimana tidak, pengajian Gus Iqdam dimulai pukul 00.30 dinihari. 

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.