Sukses

Kisah Lelaki Tobat Gara-Gara Lihat Jemaah Gus Iqdam yang Sangat Miskin tapi Rajin Beribadah

Lelaki ini tobat karena sering mendengar ceramah Gus Iqdam dan melihat tayangan TikTok seorang pemuda miskin yang rajin beribadah.

Liputan6.com, Brebes - Jemaah Gus Iqdam yang bernama Kamsin asal Brebes ini memiliki kisah menarik dan luar biasa. Ia hadir bersama keluarganya di pengajian Gus Iqdam ini.

Kamsin mengisahkan perjalanan spiritualnya yang menyebabkan ia tobat dari perilaku buruknya. Kini, ia pun menjadi orang yang senantiasa tekun dan istiqamah dalam beribadah.

Penyebab ia mengubah perilaku buruknya ini bukan berawal dari hal-hal yang luar biasa, melainkan boleh dibilang hal yang sangat sederhana. Memang, turunnya hidayah kepada seseorang ini berawal dari hal-hal yang terlihat sepele.

Ia taubat lantaran melihat sosok pemuda miskin jemaah Gus Iqdam, namun memiliki semangat dalam beribadah. Simak kisah luar biasa ini sampai selesai.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melihat Hari Pemuda Miskin yang Istiqamah Hadir di Pengajian Gus Iqdam

Ia mengaku, awal mula yang menyebabkan ia sadar akan kekeliruannya sebab melihat ceramah Gus Iqdam di YouTube dan melihat tayangan video Hari dan ayahnya yang tersebar di platform TikTok ini, akhirnya ia menyadari kekeliruannya selama ini.

Sebagai informasi, Hari adalah jemaah Gus Iqdam yang serba kekurangan tapi selalu mengajak ibunya dan ayahnya yang buta ke pengajian Gus Iqdam di Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Pusat.

“Saya alhamdulillah, saksinya istri saya, jujur saya orang kotor ya, saya jarang sholat, tapi setelah lama ngikutin Gus Iqdam, ceramah di YouTube, TikTok, sampai ketemu TikToknya Mas Hari sama Bapaknya,” ujarnya dikutip dari tayangan YouTube Indra Multimedia, Minggu (03/12/2023).

“Hari..Hari..,” timpal Gus Iqdam

“Mas Hari tahu kan?” Tanya Kamsin ke Gus Iqdam.

“Ya tau lah, wong itu orang saya,” Jawab Gus Iqdam.

“Nangis saya, ya Allah ternyata saya yang sempurna saja males sholat, tapi mengapa Mas Hari yang hidupnya maaf ya, serba kekurangan itu istiqamah ngaji, istiqamah sholat, ” kisahnya.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Rajin Salat

Hal inilah yang menyebabkan pria asal Brebes ini akhirnya menemukan jalan tobatnya (Sabilu Taubah). Ia pun mengaku bahwa istrinya sangat senang setelah dirinya mengubah perilakunya ini 

“Akhirnya jadi shalat,” tanya Gus Iqdam

“Alhamdulillah, saksinya istri saya, dia seneng Gus," Jawab Kamsin mengiyakan.

“Berarti anda sholat ya baru-baru ini, “ kata Gus Iqdam berkelakar.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.