Sukses

Top 3 Islami: Soimah Gagal Move On dan Masih Ngamuk Jebor Penderek Gus Iqdam, Nasib Binatang di Hari Kiamat

Pengajian Gus Iqdam itu juga menyisakan beberapa cerita lucu. Salah satunya Soimah yang ternyata belum move on dan masih ngamuk ke Jebor saat VC dengan penderek Gus Iqdam itu. Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (1/12/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Konon, pengajian Gus Iqdam di Pendopo Tulungo milik Soimah Pancawati, menjadi pengajian dengan jumlah jemaah terbanyak di Indonesia.

Bayangkan saja, sepanjang Jalan Imogiri Barat, Sewon, Bantul, sesak oleh lautan manusia. Maklum, baik Gus Iqdam maupun Soimah adalah nama yang populer.

Tentu ada daya tarik tersendiri untuk menghadiri pengajian yang disampaikan oleh sosok populer yang diundang oleh sosok terkenal. Terlebih dalam acara itu, hadir pula Irfan Hakim dan Kirun.

Pengajian Gus Iqdam itu juga menyisakan beberapa cerita lucu. Salah satunya Soimah yang ternyata belum move on dan masih ngamuk ke Jebor saat VC dengan penderek Gus Iqdam itu.

Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (1/12/2023). Artikel kedua terpopuler yakni tentang bagaimana binatang usai dibangkitkan dan dikumpulkan di padang Mahsyar usai kiamat.

Selanjutnya, artikel ketiga yakni kisah jemaah wanita alias garanganwati yang istiqamah mengikuti pengajian Gus Iqdam di markas Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST Pusat), dengan bolak-balik Nganjuk-Blitar sejauh 150 kilometer, sebanyak 22 kali.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Soimah Belum Move On, Jebor Masih Jadi Sasaran Marah saat VC dengan Gus Iqdam

Meski sudah bertemu saat pengajian haul untuk orang tua Soimah Pancawati dan suaminya, dan dihadiri puluhan ribu orang saat itu di Bantul, namun ternyata Soimah, yang kini didapuk sebagai ketua garanganwati Jogja ini belum bisa move on dari salah satu garangan pusat ST.

Dari sekian banyak santri asuhan Gus Iqdam, Jebor alias Ilham masih terus menjadi sasaran kemarahan artis serba bisa ini.

Dalam tayangan Youtube channel POPULER DAKWAH, tampak Soimah sang ketua garanganwati Jogja, Jebor, Badol, dan Gus Iqdam sedang melakukan panggilan video.

Dalam video call tersebut Soimah masih mengancam Jebor, sosok satu ini viral juga karena sebagai pengatur jadwal pengajian Gus Iqdam.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Tatkala Binatang Dikumpulkan di Padang Mahsyar Usai Kiamat, Maka Ini yang Akan Terjadi

Setelah kehancuran alam dan kematian seluruh makhluk pada hari kiamat, sangkakala Malaikat Israfil kembali menggema untuk membangkitkan manusia dari kuburnya.

Setelah itu semua manusia akan dikumpulkan di Padang Mahsyar. Akan tetapi ternyata bukan hanya manusia saja melainkan hewan atau binatang yang hidup di dunia juga dikumpulkan di sana.

Hal ini juga didampaikan oleh Ustadz Nur Rohmad dalam Kajian Kitab Jauharatut Tauhid yang disiarkan kanal YouTube NU Online, dikutip dari NU Online Rabu (29/11/2023).

Ia menjelaskan bahwa binatang dikumpulkan di Padang Mahsyar bukan untuk mendapatkan balasan pahala atau dosa. Mereka juga tidak akan dimasukkan ke surga atau neraka.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Kisah Garanganwati ST Nyell Tulen, 22 Kali Bolak-Balik Nganjuk-Blitar Demi Pengajian Gus Iqdam

Ada yang keren dengan jemaah perempuan dari Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini. Dia benar-benar sosok jemaah Gus Iqdam yang istiqamah.

Tidak ditanya nama seperti biasanya, perempuan ini ditanya alamatnya, ternyata alamatnya Nganjuk, ia bersama 10 rombongan datang menggunakan kendaraan pribadi.

Jemaah perempuan satu ini bisa dikasih predikat ST Nyell tulen. Bagaimana tidak nyell, dia sudah ngaji bersama Majelis Ta'lim Sabilu Taubah sudah 22 kali.

Karena itu, garanganwati satu ini sudah puluhan kali bolak-balik Nganjuk-Blitar demi mengikuti pengajian Gus Iqdam secara rutin.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.