Sukses

Top 3 Islami: Tanda Kiamat Sudah Dekat Jika di Rumah Terjadi Hal Ini, Pertanda Warung Makan Pakai Penglaris Jin

Fenomena dunia terbalik di dalam rumah yang disebut menjadi tanda kiamat sudah dekat. Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Kiamat merupakan sebuah keniscayaan dan pasti terjadi. Hanya saja, tak ada yang tahu kapan waktu pasti terjadinya kiamat.

Hanya Allah SWT yang tahu waktu pasti terjadinya kiamat. Namun begitu Allah telah memberi petunjuk mengenai tanda-tanda kiamat yang bisa dirasakan dan dilihat.

Salah satunya adalah fenomena dunia terbalik di dalam rumah yang disebut menjadi tanda kiamat sudah dekat. Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Selasa (21/11/2023).

Artikel kedua yang juga menyita perhatian adalah tanda warung makan gunakan penglaris jin. Sementara, artikel ketiga populer adalah tanda kiamat yang jarang disadari, yakni berlomba-lomba dalam kemegahan masjid tanpa memakmurkan masjid.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kiamat Semakin Dekat Jika Hal Ini Terjadi di Rumahmu, Disebut dalam Hadis

Pendakwah asal Malaysia, Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid dalam kesempatan ceramahnya membahas tentang tanda kiamat. Ia mengutip salah satu hadis nabi tentang salah satu tanda kiamat sudah dekat, yakni hamba sahaya yang melahirkan tuannya. 

قَالَ فَأَخْبِرْنِى عَنِ السَّاعَةِ. قَالَ مَا الْمَسْئُولُ عَنْهَا بِأَعْلَمَ مِنَ السَّائِلِ. قَالَ فَأَخْبِرْنِى عَنْ أَمَارَتِهَا. قَالَ: أَنْ تَلِدَ الأَمَةُ رَبَّتَهَا وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِى الْبُنْيَانِ 

Artinya: "Lelaki itu kemudian mendekatkan dirinya pada Rasulullah SAW dan bertanya, 'Kapan hari kiamat?' Rasulullah SAW menjawab, 'Orang yang ditanya tidak lebih mengetahui daripada orang yang bertanya.' 

Ia bertanya lagi, 'Kalau begitu, terangkan tanda-tanda kiamat?' Rasulullah SAW menjawab, 'Jika hamba sahaya telah melahirkan majikannya dan orang-orang fakir miskin yang tidak bersepatu, tidak berpakaian telah berlomba-lomba membangun gedung besar'." (HR Muslim)

Habib Ali menjelaskan, ada beberapa penafsiran terkait hamba sahaya yang melahirkan tuannya sebagai tanda kiamat. Pertama adalah seorang anak yang menjadi tuan ibunya, padahal seharusnya anak itu menjadi bawahan ibunya.

“Salah satu penafsiran, berlakunya banyak anak durhaka kepada orangtua sehingga dijadikan ibu macam pembantu kepada anak. (Anak) bikin sakit hati pada ibunya, cakap tak sopan. Itu salah satu penafsiran. Artinya, tanda tanda kiamat banyaknya berlaku durhaka anak terhadap orangtua khususnya pada ibunya,” jelasnya dikutip dari tayangan YouTube B-Prast HD, Senin (20/11/2023).

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Tanda-tanda Warung Makan Gunakan Penglaris Jin dan Cara Menangkalnya, Nomor 6 Paling Jelas

Barangkali, ada yang tak percaya, pada zaman serba digital ini masih ada yang mengggunakan jasa penglaris alias guna-guna dengan memanfaatkan jasa jin.

Sebagian orang merasa, penglaris jin atau hal-hal semacamnya hanya terjadi masa lalu. Namun begitu, penggunaan jin adalah fakta terbantahkan dan bahkan diriwayatkan dalam Al-Qur'an.

Misalnya, tukang sihir yang bekerja sama dengan jin. Atau bagaimana setan atau iblis mencuri dengar kabar langit untuk dibisikkan kepada dukun-dukun.

Bagi orang awam, tentu sulit mengetahui apakah sebuah warung makan menggunakan jasa jin atau tidak. Tapi ternyata ada tanda-tanda yang mudah dikenali sebuah warung gunakan penglaris jin.

Sebagai orang awam kita harus waspada dengan warung-warung dengan penglaris jin tersebut. Karena tidak dapat dipungkiri di Indonesia “penglaris”, hasil bersekutu dengan jin suatu kenyataan yang ada di Indonesia.

Hal ini tidak banyak diketahui oleh orang awam karena jarang yang mempelajari dunia mistik.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Tanda Kiamat yang Jarang Disadari Umat Islam, saat Kondisi Masjid Begini

Agama-agama Samawi meyakini terjadinya hari akhir atau kiamat kubra. Dalam agama Islam, bahkan percaya pada hari kiamat adalah salah satu pondasi Aqidah karena merupakan salah satu rukun iman.

Namun, tak ada seorangpun atau satu makhlukpun yang mengetahui kapan waktu pasti terjadinya kiamat. Itu, termasuk junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW.

Rasulullah SAW menegaskan bahwa kapan terjadinya kiamat hanya Allah yang tahu. Namun, Allah telah memberitahukan tanda-tanda kiamat kubra, baik dalam Kalamullah maupun melalui Nabi SAW.

Dalam Al-Qur'an dan hadis, cukup banyak tanda-tanda kiamat yang bisa dilihat dan populer. Namun, ada pula tanda kiamat yang tak disadari. Karenanya, tanda itu kini justru menjadi perilaku banyak kelompok muslim nyaris di seluruh dunia.

Tanda tersebut yakni berbangga-bangga dengan masjid. Dalam riwayat lain disebutkan lebih jelas, bahwa kiamat sudah dekat ketika muslim bermegah-megah membangun masjid.

Lantas, bangunan masjid megah itu menjadi ajang pamer antar satu kelompok dengan lainnya. Rasa ujub dengan keberadaan masjid megah itu kini sudah menggejala di mana-mana.

Di sisi lain, dalam kelompok itu tak muncul semangat untuk memakmurkannya dengan sholat berjemaah dan ibadah lain di masjid.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.