Sukses

Top 3 Islami: Panggilan Sayang Pengantin Baru Gus Iqdam dan Ning Nila, Barbershop Blitar 'Terancam Bangkrut' Gara-gara Guse Garangan?

Panggilan sayang Gus Iqdam dan Ning Nila di awal pernikahan alias pengantin baru

Liputan6.com, Jakarta - Segala sisi kehidupan pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST), Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam banyak dikulik seturut meroketnya namanya. Pun dengan istri Gus Iqdam, Ning Nila.

Ternyata, sewaktu pengantin baru atau awal-awal menikah, Gus Iqdam dan Ning Nila tak langsung memiliki panggilan pada umumnya keluarga pesantren, abah dan umi.

Mungkin karena kagok, Gus Iqdam punya panggilan sayang untuk Ning Nila, begitupun sebaliknya. Kisah panggilan unik dan lucu Gus Iqdam dan Ning Nila ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Kamis (16/11/2023). 

Artikel kedua yakni mengenai kisah Gus Dur yang dikejar-kejar polisi di zaman Orde Baru dan ketiga barbershop terancam bangkrut usai Gus Iqdam lihai potong rambut.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Panggilan Lucu Unik Gus Iqdam dan Ning Nila di Awal Pernikahan, Jadi Ngakak Deh..

Ternyata, kisah awal pernikahan Gus Iqdam dan Ning Nila ini unik, tidak seperti kisah-kisah pernikahan orang lainnya.

Panggilan di antara keduanya juga sempat lucu. Lazimnya dari kalangan pesantren, suami istri ini panggilannya Abah dan Umi.

Tetapi di awal pernikahan ternyata di antara keduanya masih canggung. Jadi mereka tidak menggunakan panggilan abah umi tadi.

Namun keduanya panggilnya Gus dan Ning.

Makanya, panggilan suami istri tampak lucu. Kepada suami sendiri ning Nila memanggil Gus, sementara Gus Iqdam memanggil istrinya dipanggil ning.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Zaman Orde Baru Gus Dur Pernah Dikejar-kejar Polisi Pakai Moge, Ternyata Cuma Mau Ini

Sosok kiai penuh karomah dan kisah unik, serta joke-joke segar ala Nahdlatul Ulama (NU) adalah almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur.

Ada satu kisah menarik dari Gus Dur. Tternyata ia pernah dikejar-kejar polisi berseragam lengkap dengan motor gede (moge) pada era orde baru berkuasa.

Sosok almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid selalu menjadi perhatian. Kiprahnya demikian mengundang decak kagum kawan maupun lawan, apalagi saat Orde Baru yakni ketika Soeharto menjadi Presiden RI.

Ketika seluruh kekuatan masyarakat tumbang dan tiarap, sosok Gus Dur menjadi ikon perlawanan kepada penguasa. Tidak heran kalau saat bepergian, putra KH Wahid Hasyim tersebut selalu diintai pihak keamanan.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Barbershop Sekitar Blitar Terancam Bangkrut, Gus Iqdam Ternyata Lihai Potong Rambut

Sepertinya pelaku bisnis barbershop atau tukang potong rambut di sekitar Blitar perlu waspada. Bisa-bisa mereka terancam bangkrut karena Gus Iqdam.

Pasalnya, kini  Pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam sudah lihai potong rambut sepulang umrah.

Selama di Makkah, banyak jemaah umrah yang antre dipotong rambutnya oleh Gus Iqdam (tahalul).

Tak hanya yang berasal dari dalam negeri, beberapa orang dari berbagai negara juga tampak antusias ingin tahalul dibantu Gus Iqdam. Salah satunya dari Iran.

Wah, jika Gus Iqdam buka usaha potong rambut, alamat buruk untuk barbershop dong. Tapi tenang, ini cuma 'bercyanda'.

Berikut beberapa foto saat Gus Iqdam memotong rambut, seperti dlam unggahan video pendek Tiktok akun @lek dahlan production.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.