Sukses

Top 3 Islami: 5 Nabi dan Rasul yang Lahir di Palestina, 6 Fitnah Dajjal di Akhir Zaman

Terlepas kondisi saat ini, Palestina (merupakan bagian dari Syam) adalah tanah yang diberkahi. Rasulullah SAW mendoakan wilayah ini secara khusus. Ada sejumlah nabi dan rasul yang lahir di tanah Syam

Liputan6.com, Jakarta - Serangan Israel ke Gaza, Palestina tak kunjung berhenti. Bahkan, PM Israel menegaskan tak akan ada gencatan senjata hingga syarat yang mereka minta dipenuhi, yakni pembebasan seluruh sandera.

Dunia berduka. Mereka mendesak agar Israel segera menghentikan serangan kejam ke Gaza yang menghancurkan apa saja.

Terlepas kondisi saat ini, Palestina (merupakan bagian dari Syam) adalah tanah yang diberkahi. Rasulullah SAW mendoakan wilayah ini secara khusus. Ada sejumlah nabi dan rasul yang lahir di tanah Syam.

Artikel ini menuai perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com, bersama dengan dua artikel paten lainnya, yakni kisah penderek Gus Iqdam Badol dan 6 Fitnah dajjal di akhir zaman.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Nabi dan Rasul yang Lahir di Palestina, Negeri yang Mendapat Naungan Sayap Malaikat

Tanah Palestina merupakan tanah yang diberkahi. Pasalnya, beberapa Nabi dan Rasul pernah singgah dan tinggal di negeri ini. Tak hanya itu, tercatat beberapa Nabi dan Rasul yang lahir di Palestina ini.

Palestina merupakan salah satu tempat yang banyak keberkahannya. Sebab Rasulullah saw pernah berdoa untuk negeri ini. Pada masa lalu, Palestina merupakan bagian dari negeri Syam.

‎اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا

"Ya Allah, berkahilah kami, pada negeri Syam kami dan negeri Yaman kami." (HR. Bukhari)

Bahkan dalam hadis lain, Rasulullah SAW menerangkan bahwa penduduk Palestina merupakan orang-orang yang beruntung sebab malaikat membentangkan sayapnya di atas negeri ini,

 ‎عَنْ زَيْدِ بْنِ ثَابِتٍ ، قَالَ : كُنَّا عِنْدَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نُؤَلِّفُ الْقُرْآنَ مِنَ الرِّقَاعِ، فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : " طُوبَى لِلشَّامِ ". فَقُلْنَا : لِأَيٍّ ذَلِكَ يَا رَسُولَ اللَّهِ ؟ قَالَ : " لِأَنَّ مَلَائِكَةَ الرَّحْمَنِ بَاسِطَةٌ أَجْنِحَتَهَا عَلَيْهَا"

“Dari Zaid bin Tsabit dia berkata, "Kami menulis Al-Qur'an dari pelepah kurma di sisi Rasulullah SAW, maka Rasulullah SAW bersabda, "Beruntunglah bagi penduduk Syam." Lalu kami bertanya, "Kenapa bisa seperti itu wahai Rasulullah?" beliau bersabda, "Sesungguhnya Malaikat Dzat Yang Maha Pengasih (Allah) telah membentangkan sayapnya di atas negeri Syam." (HR. Tirmidzi)

Adapun tragedi yang menimpa penduduknya kini ini merupakan ujian dari Allah SWT yang nantinya akan mendapatkan balasan kenikmatan yang belipat ganda dari Allah SWT.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Kisah Inspiratif Badol Vokalis Hadroh ST Pusat Gus Iqdam, Ternyata Juragan Sarung

Salah satu penderek Gus Iqdam yang cukup populer adalah Badol. Nama aslinya sangat indah, yakni Muhammad Syahrul Azhari lahir Blitar, Jawa Timur.

Badol adalah vokalis Grup Hadroh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST Pusat). Nama Badol turut terkerek berkat popularitas Gus Iqdam yang makin tinggi.

Tak pelak, banyak orang yang bertanya-tanya, latar belakang Badol. Badol merupakan santri yang berasal dari Blitar.

Gus Iqdam berkisah, Badol pernah jualan sarung batik. Awalnya sukses tanpa kendala.

"Badol niku dodolan sarung batik, lancar. Lekas ngamplopi aku, jane yo ra tega nompo. Tapi iki tulus santri bekti neng gurune," kisah Gus Iqdam mengawali cerita tentang Badol, salah satu santrinya.

"Yo tak dongake soko kamar, ben lancar usahane," kata Gus Iqdam, seperti dalam TikTok akun @jamaahpusat.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Waspadalah! Ini 6 Fitnah Dajjal yang Akan Muncul di Akhir Zaman Jelang Kiamat

Kemunculan Dajjal menjelang hari kiamat tidak lain adalah untuk menyesatkan dan menebarkan fitnah di muka bumi. Sesungguhnya itulah bencana terbesar umat manusia. 

Sesungguhnya, memang demikianlah misi utama Dajjal yaitu menyesatkan umat manusia dari jalan Allah. Sebagai umat Islam yang beriman, kita sudah sepatutnya meyakini dengan sepenuh hati bahwa segala yang diberitakan oleh Rasulullah SAW sepanjang riwayatnya shahih merupakan wahyu dari Allah SWT.

Maka demikian juga keyakinan terhadap segala perkara yang disebutkan oleh Rasulullah SAW tentang dajjal seperti sifat-sifatnya, kejadian-kejadian luar biasa yang diperbuatnya, dan hal lainnya, maka bagi orang yang beriman bukanlah sebuah khurafat dan tahayul.

Ketika Dajjal datang membawa fitnah yang akan menyesatkan umat manusia maka disitulah umat manusia akan diuji kadar keimanannya terhadap Allah. Mengutip dari laman makintau.com, dari sekian banyak fitnah Dajjal berikut ini adalah 6 di antaranya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.