Sukses

Top 3 Islami: Permintaan Maaf Imigrasi Soetta kepada Gus Iqdam, 10 Ciri Wanita Pengikut Dajjal

Artikel mengenai permintaan maaf Imigrasi Soetta kepada Gus Iqdam ini menjadi artikel paling menjadi sorotan di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Insiden Gus Iqdam yang mendapat perlakuan buruk di Imigrasi Soetta masih menjadi perhatian publik, terutama jemaah dan penggemar Gus Iqdam.

Belakangan Kepala Imigrasi Soetta datang ke Sabilu Taubah dan meminta maaf kepada Gus Iqdam. Respons adem penceramah bernama Muhammad Iqdam Cholid ini juga menyita perhatian. 

Artikel mengenai permintaan maaf Imigrasi Soetta kepada Gus Iqdam ini menjadi artikel paling menjadi sorotan di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (23/9/2023).

Sementara, dua artikel lainnya mengenai topik kiamat dan tanda-tanda kiamat. Pertama, 10 golongan wanita akhir zaman pengikut Dajjal dan sabda Rasulullah SAW mengenai wilayah kemunculan Dajjal.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Respons Adem Gus Iqdam saat Kepala Imigrasi Soetta Sowan dan Minta Maaf di ST Pusat

Kabar pendakwah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam diperlakukan buruk oleh salah satu petugas Imigrasi Soekarno-Hatta (Soetta) saat hendak ke Taiwan menjadi berita heboh beberapa hari terakhir. Kini masalah tersebut sudah selesai.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soetta Muhammad Tito Andrianto telah sowan langsung dengan Gus Iqdam di Blitar, Jawa Timur pada Kamis (21/9/2023). Tito bahkan ikut pengajian rutinan malam Jumat Majelis Sabilu Taubah yang duduk berdampingan dengan Gus Iqdam.

"Alhamdulillah malam ini luar biasa berkah beberapa hari ini yang rame di TikTok saya kedatangan sahabat baru saya pak Muhammad Tito Andrianto, salah satu pejabat pemerintah. Pak Tito adalah Kepala Imigrasi Soekarno-Hatta," ucap Gus Iqdam dikutip dari YouTube Wong Njero, Jumat (22/9/2023).

"Semoga Pak Tito ini sehat panjang umur dalam lindungan Allah dan dimudahkan dalam setiap urusannya," doa Gus Iqdam.

Gus Iqdam mengapresiasi perjuangan Tito untuk silaturahmi ke kediaman dan majelisnya, yang populer disebut ST Pusat. Kedatangan kepala Imigrasi di bandara Soetta tersebut sekaligus menjelaskan dan menyampaikan permohonan maaf terkait kejadian yang dialami Gus Iqdam dan rombongan beberapa waktu lalu.

"Ini luar biasa. Jadi ada hikmahnya. Kita ini muncul problem malam Selasa, malam Jumat langsung alhamdulillah (selesai). Gus Iqdam tambah sodara lagi dari Soetta, langsung Kepala Imigrasi Soetta. Luar biasa istimewa. Imigrasi Soetta dekengane pusat," ujar Gus Iqdam.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. 10 Golongan Wanita Akhir Zaman Pengikut Dajjal dan Ciri-cirinya, Semua Sudah Muncul?

Dajjal menjadi salah satu tanda kiamat yang masyhur dalam Islam. Meski populer, Dajjal adalah tokoh antagonis yang menggambarkan angkara murka, kesombongan dan kezaliman.

Diriwayatkan, Dajjal akan keluar dan menebar fitnah di seluruh muka bumi. Dia membujuk agar orang-rang mengakuinya sebagai tuhan mengikutinya dengan janji kenikmatan.

Sebaliknya, dan mengancam dengan siksa pedih orang-orang yang teguh dengan keimanan.

Karena dua rayuan dan ancaman ini, Dajjal mendapatkan banyak pengikut. Dan sebagian pengikutnya, bahkan dalam riwayat lain disebut paling banyak, adalah wanita. Salah satunya adalah perempuan Al-Mutabarrijat.

Pertanyaannya, siapa saja golongan wanita akhir zaman pengikut Dajjal yang keluar jelang datangnya hari kiamat, bagaimana ciri-cirinya?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Rasulullah Ungkap Wilayah Munculnya Dajjal Jelang Kiamat, Tak Disangka Ternyata di Sini

Salah satu tanda kiamat sudah dekat adalah munculnya Dajjal. Makhluk ini akan menebar teror dan angkara murka di seluruh dunia, terkecuali dua kota suci yang dilindungi, Makkah dan Madinah.

Bahkan, Rasulullah SAW menyebut, tidak akan terjadi kiamat hingga terjadi 10 tanda, di mana salah satunya munculnya Dajjal. Ini termaktub dalam hadis yang diriwayatkan oleh Hudzaifah bin Asid al-Ghifari.

“Kiamat tidaklah terjadi sehingga kalian melihat sepuluh tanda-tanda sebelumnya.’ Rasulullah menyebut kabut, Dajjal, binatang (ad-dābbah), terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam AS, Ya'juj dan Ma'juj, tiga gerhana; gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di jazirah Arab dan yang terakhir adalah api muncul dari Yaman menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka,” kata Nabi Muhammad dalam satu hadits riwayat Hudzaifah bin Asid al-Ghifari.

Berdasar hadis tersebut, maka hari iamat tak akan terjadi hingga munculnya Dajjal dan sembilan tanda kiamat lain yang disebut.

Bagi umat Islam, Dajjal adalah sesosok musuh bersama. Dajjal diyakini akan keluar dan menebar fitnah. Maka itu, Fitnah Dajjal begitu populer di kalangan Islam.

Dalam riwayat lainnya, Dajjal akan memberikan pilihan kepada seseorang, apakah akan mengimani Dajjal atau tertap bertaqwa. Dajjal disebut akan memberikan imbalan nikmat dan harta tak terkira bagi yang mengimaninya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.