Sukses

10 Golongan Wanita Akhir Zaman Pengikut Dajjal dan Ciri-cirinya, Semua Sudah Muncul?

Siapa saja golongan wanita akhir zaman pengikut Dajjal yang keluar jelang datangnya hari kiamat, bagaimana ciri-cirinya?

Liputan6.com, Jakarta - Dajjal menjadi salah satu tanda kiamat yang masyhur dalam Islam. Meski populer, Dajjal adalah tokoh antagonis yang menggambarkan angkara murka, kesombongan dan kezaliman.

Diriwayatkan, Dajjal akan keluar dan menebar fitnah di seluruh muka bumi. Dia membujuk agar orang-rang mengakuinya sebagai tuhan mengikutinya dengan janji kenikmatan.

Sebaliknya, dan mengancam dengan siksa pedih orang-orang yang teguh dengan keimanan.

Karena dua rayuan dan ancaman ini, Dajjal mendapatkan banyak pengikut. Dan sebagian pengikutnya, bahkan dalam riwayat lain disebut paling banyak, adalah wanita. Salah satunya adalah perempuan Al-Mutabarrijat.

Pertanyaannya, siapa saja golongan wanita akhir zaman pengikut Dajjal yang keluar jelang datangnya hari kiamat, bagaimana ciri-cirinya?

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Ciri Wanita Pengikut Dajjal

Mengutip laman nuponorogo.or.id, kelak pengikut Dajjal kebanyakan wanita. Hingga seorang suami lebih baik mengikat istri dan anak perempuannya ketika Dajjal datang

Berikut adalah sepuluh ciri wanita yang akan mengikuti Dajjal:

1. Wanita tabarruj dan suka pamer.

Yang pertama adalah wanita tabarruj dan suka pamer. Wanita yang suka memamerkan atau melihatkan perhiasan mereka.

Suka terlena dengan hal-hal duniawi dan hanya bersenang-senang untuk memenuhi hawa nafsu.

2. Wanita Yang Berpakaian tapi telanjang (perempuan al-mutabarrijat)

Selanjutnya wanita yang berpakaian ketat, membentuk dan menonjolkan lekuk tubuh, mengenakan bahan pakaian yang tipis dan transparan serta pakaian yang tidak menutup auratnya dengan baik.

3. Wanita yang Kufur kepada suami.

Ciri wanita pengikut Dajjal yaitu wanita yang sering mengumpat dan tidak bersyukur kepada suami atas apa yang telah diberikan.

Diketahui kewajiban wanita setelah menikah itu harus taat pada suami, memperlakukan suami dengan baik dan menjaga kehormatan suami.

 

3 dari 4 halaman

4. Wanita yang meninggalkan Sholat

Wanita yang sering meninggalkan salat merupakan salah satu ciri wanita akhir zaman pengikut dajjal

Mereka yang sering mengacuhkan seruan adzan maka termasuk pada pengikut dajjal sebagai penghuni neraka.

5. Wanita yang membaca Al-Qur'an hanya sampai kerongkongan

Wanita yang rajin membaca Alquran, namun hanya sebatas membaca saja dan tidak meresapinya ke dalam hati. Sehingga menunjukkan wanita yang gemar membaca Alquran namun akhlaknya tidak terpuji.

6. Wanita yang mengabaikan fitnah Dajjal

Ciri selanjutnya wanita yang tidak takut dengan kedatangan dajjal dan tidak memohon perlindungan kepada Allah dari fitnah Dajjal.

Mereka tidak peduli dengan fitnah dajjal dan orang seperti inilah yang disukai Dajjal untuk menjadi pengikutnya.

7. Wanita yang murtad

Berikutnya yaitu wanita yang memilih untuk keluar dari agama Islam karena berbagai sebab maka kelak akan termasuk dalam golongan dari pengikut dajjal

 

4 dari 4 halaman

8. Wanita yang suka menyebarkan fitnah dan berkata bohong

Wanita yang suka menyebarkan fitnah dan berkata bohong termasuk ciri wanita menjelang akhir zaman.

9. Wanita yang Suka mengadu domba

Selain itu, wanita yang suka menyampaikan kata-kata dari orang lain yang akhirnya memicu perdebatan dan pertengkaran disukai oleh dajjal. Itulah mengapa diam itu emas ketika mendengar seseorang berkata buruk.

10 Wanita yang merasa paling benar

Terakhir adalah wanita yang merasa paling benar, hal ini sering terjadi ketika kita beranggapan bahwa diri kita lebih baik dari pada orang tersebut. Hal ini sama saja dengan menyombongkan diri dengan merasa paling benar.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.