Sukses

Kisah Langka Karomah Habib Umar bin Hafidz, Usir Jin Hanya dengan Pandangan

Habib Umar bin Hafidz juga diberkahi karomah. Salah satunya, seperti kisah langka mengusir jin dari kejauhan

Liputan6.com, Jakarta - Nama Habib Umar bin Hafidz cukup populer di Indonesia. Beliau dikenal sebagai ulama atau wali Allah yang tinggi ilmunya, namun mendidik dengan kesantunan luar biasa.

Habib Umar bin Hafidz berasal dari Yaman dan merupakan dzuriyyah atau keturunan Rasulullah SAW. Sejak kecil Habib Umar bin Hafidz telah mempelajari ilmu.

Ilmu tersebut di antaranya hadis, fikih, tauhid, hingga ushul fiqih. Ilmu-ilmu ini diperoleh dari keluarganya sendiri, terutama dari sang ayah Habib Muhammad bin Salim.

Habib Umar bin Hafidz juga berguru kepada ulama-ulama lainnya di Tarim, seperti Habib Muhammad bin Alwi bin Shihab al-Din, Habib Abdullah bin Shaykh Al-Aidrus, Habib Ahmad bin Ali Ibn al-Shaykh Abu Bakr, Habib Ahmad bin Hasan al-Haddad, dan lain sebagainya.

Sekirar 1993, beliau membangun Dar-al Musthafa atau Pondok Pesantren Darul Musthafa. Di pesantren inilah, berkumpul santri-santri dari wilayah terdekat dan kemudian dari seluruh dunia.

Murid Habib Umar bi Hafidz di antaranya berasal dari Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Indonesia. Karena itu, tak heran jika lantas Habib Umar juga populer di kedua negara ini. Sebab, murid-muridnya juga menjadi pendakwah dan ulama yang terkenal.

Karena ajaran-ajarannya ia menjadi ulama yang sangat dihormati oleh umat Islam masa kini, termasuk muslim di Indonesia. Sejak tahun 1994, Habib Umar bin Hafidz cukup sering datang ke Indonesia. Tidak sedikit umat Islam yang berbondong-bondong ke tempat majelis ilmu yang dihadiri oleh Habib Umar bin Hafidz.

Sebagai waliyullah, Habib Umar bin Hafidz juga diberkahi karomah. Salah satunya, seperti kisah langka mengusir jin dari kejauhan. Bahkan seorang syekh menyatakan, Habib Umar bisa bikin jin lari ketakutan ketika Habib Umar melihat ke arah mereka.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jin Bubar Hanya dengan Pandangan

Seperti tertulis di Laduni.id, seorang santri Darul Musthofa dari Malaysia mendapat kabar yang cukup mengagetkan dari keluarganya di rumah. Kabarnya, ketika itu saudarinya yang di rumah sedang dirasuki oleh jin. Pihak keluarganya telah mengusahakan berbagai cara untuk mengeluarkan jin itu, tapi ternyata hasilnya nihil.

Akhirnya, santri ini berinisiatif untuk meminta bantuan kepada gurunya, Guru Mulia Habib Umar bin Hafidzh. Setelah Guru Mulia selesai menunaikan salah satu sholat, santri tadi memberanikan diri maju untuk mengutarakan hajatnya. Ia pun berkata, “Ya Habib…sekarang saudari saya di Malaysia sedang dirasuki oleh jin dan jin itu sangat susah untuk dikeluarkan”.

Guru Mulia langsung paham kalau santri ini sedang meminta bantuannya. Tiba-tiba Guru Mulia terlihat seperti memandang seseorang dan beliau pun berucap, “Ihtariq (artinya: terbakar kau)!!!”. Santri itu sempat bingung dengan apa yang dilakukan Guru Mulia, tapi ia hanya berhusnudzhon saja mungkin ada hikmah di balik semua ini.

Lalu santri itu pun pamit untuk segera menghubungi keluarganya dan memastikan keadaan saudarinya. Dan Subhanallah…jin yang merasuki tubuh saudarinya itu telah keluar. Dan dia baru sadar maksud dari sikap Guru Mulia tadi, ternyata Guru Mulia tadi seperti memandang ke arah jin itu dan kemudian mengancamnya dengan ucapan beliau “ihtariq!!!”.

Seorang santri Darul Musthofa lain pernah ditanya oleh seorang Syekh di Tarim. Syekh itu berkata, “Apakah kau tahu mengapa gurumu sering diundang ke acara selamatan rumah baru??”. Santri itu menjawab bahwa ia tidak tahu.

Lalu Syekh itu pun menjawab pertanyaannya sendiri, “Apabila gurumu itu hadir di rumah yang masih dihuni oleh jin, maka hanya dengan beliau melihat ke suatu arah, jin-jin di arah itu pun akan lari keluar dari rumah baru itu dan begitu seterusnya hingga rumah itu bersih dari para jin pengganggu tersebut. (Sumber: Ustadz Husnul Yaqin via Laduni.id).

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.