Sukses

Top 3 Islami: Merdunya Lantunan Al-Qur'an Putri Ariani Peraih Golden Buzzer America's Got Talent

Top 3 Islami: Merdunya Lantunan Al-Qur'an Putri Ariani Peraih Golden Buzzer America's Got Talent

Liputan6.com, Jakarta - Remaja putri Indonesia, Putri Ariani begitu menuai perhatian dunia. Itu termasuk pembaca kanal Islami Liputan6.com, Jumat (9/6/2023).

Peraih Golden Buzzer America's Got Talent ini adalah penyanyi, sekaligus musisi yang menguasai sejumlah alat musik.

Yang lebih luar biasa, Putri Ariani yang berkerudung itu ternyata fasih melafalkan Al-Qur'an. Suaranya juga merdu.

Artikel mengenai Putri Ariani menjadi jajaran top 3 kanal Islami, bersama dua artikel lainnya, yakni doa agar lingkungan aman dari gangguan jin serta artikel soal nafkah.

Selengkapnya, mari simak top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Merdu Menyentuh Hati, Saat Putri Ariani America's Got Talent Baca Al-Qur’an Braille

Nama Putri Ariani sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Penyanyi berbakat asal Riau ini tampil memukau di audisi America’s Got Talent 2023. 

Penampilannya yang gemilang membuat penyanyi penyandang tunanetra itu mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell, juri terkenal dalam acara America’s Got Talent. Prestasi in menarik perhatian dunia, tak terkecuali musisi Tanah Air.

Komposer kondang Addie MS mengungkapkan rasa bangganya terhadap Putri melalui akun media sosial terverifikasinya. Baginya, Putri bukan hanya membanggakan Indonesia, tapi juga menginspirasi banyak orang.

“Putri bukan hanya membanggakan Indonesia dan orang tuanya, tapi juga memberikan banyak inspirasi kepada kita semua mengenai arti SYUKUR & PERJUANGAN,” tulisnya dikutip Kamis (8/6/2023).

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Pria Harus Tahu! Didahulukan Mana, Nafkah Istri atau Ibu Kandung?

Seorang pria beristri terkadang mengalami dilema di saat harus mengutamakan dua orang yang dicintai, yaitu ibu kandung dan istrinya.

Cukup sulit memang. Apabila ibu tidak bekerja atau tidak ada pendapatan lain, maka anak lelaki wajib memberi nafkah.

Tentu si suami Khawatir ada yang tersakiti hatinya jika tak adil memberi nafkah. Keduanya merupakan amanah, dan tanggung jawab laki-laki.

Lalu, bagaimana pandangan Islam mengenai hal ini?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Tuyul Bikin Geram, Ini Amalan dan Doa Agar Rumah Aman dari Gangguan Jin

Beberapa waktu terakhir, warganet perhatian warganet tersedot oleh fenomena munculnya 'spanduk tuyul' di Tasikmalaya, Jawa Barat. Konon, warga kerap kehilangan uang dan diduga dicuri si tuyul.

Lantas, si korban ini bikin spanduk yang meminta agar pemilik tuyul tak lagi beroperasi di wilayah tersebut.

Di Indonesia, sosok tuyul memang populer. Ia digambarkan menyerupai sesosok anak kecil berkepala gundul yang kerjanya mencuri uang.

Terlepas dari percaya atau tidak, dalam Islam memang tidak disebut secara spesifik jin atau setan yang menyerupai tuyul. Hanya saja, keberadaan makhluk gaib itu memang diakui.

Ada kalanya, jin diperintahkan untuk berbuat jahat. Misalnya, menyakiti atau dalam versi tuyul, mencuri uang.

Rasulullah SAW dan para ulama telah mengajarkan agar kita senantiasa ber-doa memohon perlindungan Allah SWT, agar terhindar dari kejahatan manusia, jin maupun marabahaya lainnya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.