Sukses

Kondisi Terkini Habib Bahar bin Smith Usai Dikabarkan Ditembak

Penceramah Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak di Bogor di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Jumat (12/5/2023) lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penceramah Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak di Bogor di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Jumat (12/5/2023) lalu. Laporan atas dugaan kasus penembakan terhadap Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin itu sudah masuk ke pihak kepolisian.

“Kami sudah menerima laporan yang disampaikan habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

Iman mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan untuk menangani laporan Habib Bahar bin Smith ditembak. Kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," ujar Iman.

Terpisah, pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta belum memberikan penjelasan secara rinci terkait kronologi kejadiannya. 

“Insya Allah nanti pada waktu kita akan infokan,” katanya dikutip dari kanal News Liputan6.com.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sehat

Ichwan mengungkap kondisi terkini Habib Bahar usai dikabarkan ditembak OTK di Bogor. Ia memastikan kliennya saat ini baik-baik saja dan berada di rumah.

“Habib sehat beliau di rumah," ungkap Ichwan saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

Menurut informasi yang dihimpun, insiden penembakan itu terjadi pada Jumat (12/5/2023) lalu ketika Habib Bahar sedang mengendarai mobil, lalu merasa ada yang aneh pada mobilnya. Kemudian ia memeriksa kondisi mesin mobilnya dan di situlah penembakan terjadi.

Saat ini polisi masih menyelidiki terkait kabar kejadian dugaan penembakan yang dialami Habib Bahar oleh OTK ketika mencoba mobil Jeep yang baru diperbaiki.

"Keterangannya sedang mencoba mobil Jeep yang baru di perbaiki oleh muridnya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.