Sukses

Doa Mengusir Ular dari Rumah yang Bisa Anda Amalkan

Banyak cara dilakukan untuk menyingkirkan ular. Namun, Anda juga dianjurkan untuk berlindung kepada Allah dari gangguan ular dengan membaca doa ini.

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi salah satu hewan yang ditakuti banyak individu. Tak heran jika keberadaan hewan reptil ini di sekitar kita tentu akan membuat panik hingga ketakutan. 

Banyak cara dilakukan untuk menyingkirkan ular. Namun, Anda juga dianjurkan untuk berlindung kepada Allah dari gangguan ular.

Berikut doanya seperti mengutip dari Nu Online, Rabu (26/4/2023).

يَا أَرْضُ رَبِّيْ وَرَبُّكِ اللهُ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيْكِ وَشَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ وَالِدٍ وَمَا وَلَدٍ وَمِنْ شَرِّ سَاكِنِ الْبَلَدِ

Ya ardhu, rabbi wa rabbukillah. A'udzu billahi min syarriki, wa syarrima fiki, wa syarrima yadibbu'alaiki. A'udzu billahi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa 'aqrabin wa min syarri walidin wa ma walad wa min syarii sakinil balad.

Artinya,

“Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini,” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, [Jakarta, Cetakan Al-‘Aidrus]).

Selain itu, Anda juga bisa membaca doa berikut ini:

A’udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq.

Artinya,

“ Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Agar Kembali Produktif Bekerja Setelah Libur Lebaran Idul Fitri

Rasa malas tersebut tentu sangat menyebalkan. Jika tak dilawan, rasa malas malah akan membuatmu kerepotan karena banyak hal yang terbengkalai untuk diselesaikan.

Rasulullah Muhammad SAW sudah mewanti-wanti umat Islam memanfaatkan dua keadaan yaitu sehat dan waktu luang. Dua kondisi tersebut dapat menjadi jalan kita untuk berusaha lebih baik lagi. Sehingga manfaat yang kita hasilkan bisa semakin luas.

Sedangkan rasa malas adalah musuh dari dua keadaan tersebut. Peluang bisa lepas begitu kita terlena oleh kemalasan. 

Oleh karena itu, baca doa ini untuk mengusir rasa malas setelah libur Lebaran Idul Fitri.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allahumma inni a‘udzubika minal kasali wa a‘udzubika minal jubni wa a‘udzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli.

Artinya,

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit."

3 dari 3 halaman

infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.