Sukses

Onadio Leonardo Sering Dikira Mau Jadi Mualaf: Gue Cuma Pengin Tahu soal Islam

Onadio Leonardo sering bertanya dan diskusi soal Islam dengan Habib Husein Ja'far.

Liputan6.com, Jakarta Onadio Leonardo sering berdiskusi soal agama Islam dengan Habib Husein Ja'far. Pria bertato ini kerap kali bertanya tentang hukum Islam dalam berbagai aspek hidup.

Gara-gara ini, banyak warganet yang berasumsi bahwa Onadio Leonardo tertarik dengan Islam hingga berniat untuk jadi mualaf. Suami Beby Prisillia ini sebenarnya tidak keberatan dengan opini orang-orang.

"Sebenarnya berita-berita gitu bebas, ya. Orang kan bebas beropini dan berasumsi. Kayak gue (ngobrol) sama Habib Ja'far, terus muncul tagline 'Login, Login'," kata pria yang akrab disapa Onad saat berbincang dengan Cinta Laura di kanal YouTube Puella ID, Minggu (16/4/2023).

"Sebenarnya gue pengin ngobrol agama dengan cara yang santai. Misalnya gue enggak tahu ini, sesensitif mungkin gue tanya," ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Menggali Ilmu soal Islam

Terkait asumsi orang soal ingin pindah agama, Onadio Leonardo membantah. Saat ini, dia hanya tetarik untuk mempelajarinya saja.

"Tapi orang-orang berpikir gue mau changing my religion. Sebenarnya enggak (mau pindah agama). Gue cuma pengin tahu saja ilmunya dia soal Islam, karena gue enggak tahu apa-apa, kan. Sebenarnya se-simple itu. Cuma kalau orang mau ngomong apa, bebas saja," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Onad yang Blak-blakan

Cinta Laura pun memahami posisi dan cara berpikir Onad. Dan dia suka dengan cara Onad mengutarakan apa pun yang ada dalam pikirannya dan yang mengusik rasa penasarannya.

"Kadang kita enggak selalu bisa mensensor segala sesuatu. Orang-orang enggak akan pernah tahu kebenaran, kalau kita menyembunyikannya. Jadi mendingan blak-blakan aja," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Penonton Harus Cerdas dan Kritis

Namun menurutnya, orang-orang harus cerdas dalam menerima dan mencerna sebuah konten.

"Harus lebih smart dan sadar bahwa, bukan kita mau mengajarkan sesuatu yang jahat, tapi yang nonton juga harus lebih kritis dan mengerti bahwa kita hanya mendiskusikan ini biar saling mengerti. Tahu sudut pandang stau sama lain," tutup Cinta Laura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini