Sukses

Komunitas B'brother di Tangerang Keliling Santuni Anak Yatim dan Berbagi Takjil

Aksi berbagi itu diawali dengan konvoi berkeliling kawasan Pondok Aren, untuk membagikan takjil atau santapan berbuka puasa, untuk pengguna jalan yang tengah melintas.

Liputan6.com, Tangerang - Puluhan anggota Komunitas Motor Besar Bintaro B'brother menyantuni ratusan anak yatim di kawasan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi berbagi tersebut diawali dengan konvoi berkeliling kawasan Pondok Aren, untuk membagikan takjil atau santapan berbuka puasa, untuk pengguna jalan yang tengah melintas. Setidaknya, ada 200 paket takjil yang dibagikan oleh anggota komunitas tersebut.

"Kami dari keluarga besar Harley Davidson Bintaro Brother mengadakan santunan 100 anak yatim, lalu santri 50 dan berbagi kepada warga bintaro sebanyak 200 bingkisan,"ungkap Maxdar, Ketua Umum Komunitas B'Brother, Minggu (9/4/2023).

Bukan hanya dalam bentuk uang tunai, santunan juga diberikan dalam bentuk paket sembako. Hal ini dilakukan, untuk mensiasati kebutuhan bahan pokok yang meningkat selama bulan Ramadhan, ataupun persiapan menjelang Lebaran.

Bukan hanya itu saja, kerapian adik-adik yatim ini pun juga diperhatikan. Sehingga, mereka difasilitasi cukur rambut gratis untuk tampil keren di Hari Raya Lebaran nanti.

"Ini sebagai bentuk rasa sukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana rezki yang berlimpah diberikan kepada semua tim yang ada pada B'brother dan salah satu bentuk kesucian menjelang lebaran, para yatim terlihat tampak rapi bersih untuk menyambut lebaran tahun ini," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunitas Golf Gelar Santunan

Ramadhan yang suci serta penuh dengan berkah ini, Sentul Highlands Golf Club bersama dengan para komunitas golf ternama di Indonesia kembali menggelar kegiatan sosial dengan memberikan santunan seraya bersilahturami.

Bertajuk “SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak Yatim” kegiatan golf bersama ini berhasil diselenggarakan dengan dukungan dari 12 komunitas golf yaitu CERIA GOLF, MBOIG, 37GolfAcademy, GIFT-UI, Hore-hore, Cibubur Golf Community, Galaksi, The Golfers, SIKSAM, IGJ, Spin Golf, SAUNA Golf Club.

Aida Ristany selaku Commercial Director Sentul Highlands Golf Club menjelaskan, “Kegiatan GoBar (golf bareng) ini adalah kegiatan rutin tahunan yang kami selenggarakan. Sejalan dengan komitmen kami sebagai pengelola lapangan golf untuk selalu peduli dengan warga sekitar, khususnya kaum dhuafa, kegiatan ini diharapkan mampu memberi kebahagian bagi adik-adik di Yayasan Yatim Piatu. Dan secara tidak langsung dapat mendukung pendidikan mereka”.

Selama kegiatan berlangsung, Sentul Highlands Golf Club dan para komunitas berhasil mengumpulan donasi senilai Rp. 297.215.000. Adapun donasi yang telah terkumpul dialokasikan kepada 300 Anak Yatim dan 11 Panti Asuhan yang berlokasi di area Sentul, Bogor dan sekitarnya.

“Kehadiran 300 Anak Yatim di acara hari ini memberikan suasana dan nuansa yang berbeda. Dari senyum lugu para anak Yatim, kita diingatkan pentingnya rasa bersyukur dan iklas khususnya di momen Ramadhan ini”, tambah Aida. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini