Sukses

Rekomendasi Drama Korea Bertema Medis, Hiburan di Bulan Ramadan

Drama Korea bertema medis cukup banyak memiliki disukai K-drama lovers karena tak hanya menyuguhkan tontonan semata namun juga edukasi terkait masalah kesehatan tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (Drakor) merupakan salah satu tontonan yang amat digemari kalangan remaja. Serial asal Korea Selatan itu tidak hanya menyuguhkan cerita romansa klise tetapi juga mampu mengangkat isu sosial dan tema yang menarik.

Drakor memiliki berbagai genre dan kerap mengangkat isu maupun tema tertentu mulai dari jurnalistik, hukum, kepolisian, hingga medis. Hal tersebut membuat penonton setianya tak mampu berpaling.

Diantara tema yang kerap diangkat menjadi drama Korea bertema medis. Terdapat sejumlah judul drama Korea dengan tema ini.

Drama Korea bertema medis cukup banyak memiliki disukai K-drama lovers karena tak hanya menyuguhkan tontonan semata namun juga edukasi terkait masalah kesehatan tertentu.

Beberapa Drama Korea bertema medis juga mendulang kesuksesan dengan rating tinggi selama penayangannya hingga berlanjut sampai season 2 dan 3.

Kesuksesan drama-drama tersebut tak terlepas dari kemampuan akting para pemeran, alur cerita yang menarik dan sinematografi yang apik. Salah satu drama bertema medis yang sukses hingga berlanjut pada season 3 adalah drama berjudul " Dr. Romantic " yang akan segera menayangkan ke-3 pada 28 April mendatang.

Namun, tak hanya Dr. Romantic. Terdapat Drama bertema medis lainnya yang mendulang kesuksesan.

Berikut 5 rekomendasi Drama Korea bertema medis yang wajib masuk daftar tontonanmu:

Hospital Playlist Season 1 dan 2

Hospital Playlist mengisahkan tentang kehidupan para dokter yang bekerja di rumah sakit Yulje. Drama ini menyoroti kisah persahabatan 5 orang dokter spesialis yang telah terjain sejak masa kuliah.

Persahbatan Kelima dokter tersebut cukup erat hingga setiap akhir pekan mereka berkumpul untuk bermain band seperti saat masih kuliah. Daftar lagu yang dinyanyikan setiap mereka bermain band adalah lagu saat masa kuliah mereka. Nah, lagu-lagu itu lah yang disebut Hospital Playlist (Daftar putar rumah Sakit).

Drama ini diperankan oleh Cho Jung Suk, Lee Mi Do, Yoo Yeon Sook, Jung Kyung Ho, dan Kim Dae Myung. Untuk memerankan drama ini mereka mempelajark masing-masing satu instrument alat musik. Menariknya Original Soundtract drama ini dinyanyikan oleh mereka berlima.

Dengan tema cerita yang familiar dan alur cerita yang fresh, drama Hospital Playlist mamp mencuri hati K-drama Lovers hingga sukses sampai pada season 2.

Hospital Ship

Hospital Playlist bercerita tentang para dokter yang berjuang menolong pasien di daerah terpencil dengan menggunakan sebuah kapal yang di desain seperti Rumah Sakit sederhana yang kemudian disebut sebagai Hospital Ship (Kapal Rumah Sakit).

Setiap harinya para dokter akan datang ke dermaga dan ikut berlayar ke desa-desa terpencil untuk menangani pasien-pasien yang memiliki keterbatasan untuk datang ke rumah sakit di pusat kota.

Drama Hospital Ship diperankan oleh Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk CNBLUE. Drama ini mengandung nilai kehidupan dan rasa tolong menolong yang besar sehingga sayang sekali untuk kamu lewatkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dr. John

Doctor John bercerita tentang seorang ahli anestesi brilian bernama Cha Yo Han (diperankan oleh Ji Sung ), yang dihukum karena malpraktik medis. Dia kembali ke rumah sakit yang sama di mana dia dihormati sebagai “Dr. 10 Detik”, karena hanya itu yang diperlukannya untuk mendiagnosis pasien.

Meskipun Dr. Cha sendiri menderita kondisi yang dikenal sebagai CIPA (dia tidak dapat merasakan sakit atau suhu), dia peka terhadap rasa sakit orang lain dan menjadi ahli anestesi membuatnya menjadi semacam pereda nyeri.

The Doctors

The Doctors bercerita tentang seorang gadis tomboy pemberani saat masa sekolah bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang kemudian berubah menjadi lebih baik saat bertemu dengan Kim Rae Won.

Setelah menjadi pribadi yang lebih baik, Yoo Hye Jung berhasil menjadi seorang dokter dan bertemu kembali dengan Kim Rae Won yang kini menjadi Seniornya di rumah sakit.

Drama ini mengisahkan keseharian para dokter di rumah sakit yang berusaha menyelamatkan para pasien. The Doctors cukup populer karena menyuguhkan cerita komedi romansa.

Doctor Lawyer

Doctor Lawyer merupakan sebuah drama tentang seorang ahli bedah jenius Han Yi Han yang menjadi pengacara kasus malapraktik medis. Dokter tersebut sebelumnya telah kehilangan karirnya karena operasi yang curang.

Kemudian Han Yi Han bekerja sama dengan seorang jaksa perempuan yang kehilangan satu-satunya keluarganya melalui operasi yang sama. Keduanya bertekad untuk membalaskan dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab atas semua masalah yang mereka alami.

Drama Doctor Lawyer diperankan oleh Seo Ji Sub dan Im Soo Hyang yang berperan sebagai Geum Seok Young, seorang jaksa penuntut yang gigih dan berani.

Nah itu dia rekomendasi drama Korea bertema medis yang wajib masuk daftar tontonanmu.

Penulis: Fatiyah Nurjanah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.