Sukses

3 Tips di HP Android Poco untuk Bantu Bikin Konten Video Saat Ngabuburit

Poco memberikan tips HP Android berbasis MIUI dalam membantu pengguna membuat konten video saat ngabuburit sembari naik motor keliling kota.

 

Liputan6.com, Jakarta - Merek smartphone Poco ikut memeriahkan Ramadhan dengan menggelar Ngabuburide. Sebuah acara riding atau mengendari motor bersama komunitas Poco keliling Jakarta dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Selain mengendari motor bersama komunitas, vendor smartphone di bawah naungan Xiaomi ini juga memberi deretan tips merekam dan menjepret momen keliling kota dengan motor, memakai smartphone Poco.

Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengklaim, selain hardware smartphone, software MIUI milik Poco juga memiliki interface baru yang bisa diandalkan untuk merekam momen.

"MIUI nggak cuma membuat tampilan HP Poco super keren dan pengalaman penggunaan super smooth, tetapi juga banyak pembaruan fitur yang mendukung pengguna mengabadikan momen, termasuk momen berkendara keliling kota dengan motor," kata Andi, dikutip dari keterangan Poco, Senin (3/4/2023).

Andi menyebut, ada beberapa fitur MIUI di HP Android Poco yang mendukung pengambilan gambar atau merekam video saat keliling kota naik naik motor untuk ngabuburit Ramadhan.

1. AI Sky Filter

Andi Renreng mengungkapkan, pengguna smartphone Poco bisa menggunakan fitur AI Sky Filter, ketika gambar langit di foto terlihat lebih gelap.

Menurut perusahaan, fitur ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), untuk menganalisa foto, mengenali letak langit, dan membuat langit yang kelihatan mendung jadi kembali cerah, atau suasana lain sesuai selera.

AI Sky Filter di smartphone Poco juga memiliki beragam pilihan filter, seperti untuk menciptakan langit siang yang cerah, langit senja yang lebih syahdu, hingga langit malan dengan kerlip bintang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. ShootSteady Video

Andi Renreng merekam video saat riding memiliki tantangan berupa efek guncangan, apalagi saat jalan yang dilalui tidak rata atau rusak.

Sehingga, Poco merekomendasikan fitur ShootSteady, yang membantu menstabilkan video yang direkam, agar hasilnya terlihat lebih keren dan tampak seperti profesional.

 

3 dari 3 halaman

3. ROM Optimization

MIUI 14 memberikan fitur optimasi ROM yang menyeluruh, untuk pengguna menghemat ruang penyimpanan secara lebih efektif dan efisien. Dengan ini, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengabadikan momen riding dengan lebih sering.

Prosesnya menggunakan smart ROM management, berlangsung dengan mengenali aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan dan mengompres ruang yang digunakannya tanpa mengganggu sistem.

Selain itu, menurut Andi Renreng, Smart ROM management juga bekerja secara otomatis selama siklus penggunaan aplikasi.

Setelah tiga bulan, ruang penyimpanan berhasil dihemat hingga 3GB. Selain itu, ROM Optimization di MIUI 14 juga dinilai jauh lebih optimal ketimbang versi yang sebelumnya, serta lebih hemat ruang sampai 4GB dibanding MIUI 13.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini