Sukses

Cerita Xabiru Putra Rachel Vennya Belajar Puasa Ramadhan, Rewel karena Lapar tapi Tidak Mau Batal

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Rachel Vennya memang kerap kali menarik perhatian warganet dengan berbagai kegiatannya. Baru-baru ini, mantan istri Niko Al Hakim tersebut mengunggah momen kebersamaannya bersama keluarga jalani hari pertama puasa.

Di bulan Ramadhan tahun ini, Rachel Vennya dan keluarga memilih untuk menikmati awal bulan suci di villa Eudaimonia milik Rachel. Villa tersebut terletak di daerah Dago, Bandung dengan desain interior mewah namun sederhana dan terkesan nyaman.

Dalam video TikTok yang diunggah pada Jumat (24/03/2023), Rachel menunjukkan seluruh kegiatannya dengan anak-anak dan keluarga dari tarawih hingga berbuka puasa. Rachel pun bercerita bahwa di Ramadhan tahun ini, sang putra, Xabiru Oshe Al Hakim mencoba puasa untuk pertama kalinya.

Momen menggemaskan terlihat ketika sang ibu berusaha membangunkan Xabiru dan adiknya, Chava Al Hakim, untuk sahur. Mereka terlihat sangat mengantuk dan tidak berekspresi, “Sahurnya sengaja aku beliin (ayam goreng cepat saji) untuk anak-anak supaya mereka happy, tapi ternyata mereka biasa aja, enggak ekspresif sama sekali,” ucap Rachel sambil tertawa.

Yuk, kita simak kira-kira Xabiru berhasil puasa di hari pertama enggak, ya?

2 dari 4 halaman

Nangis Karena Lapar

Sekitar pukul 11 siang, ternyata Xabiru terlihat sedang duduk di lantai sambil menangis lantaran mulai merasa lapar karena puasa. “Abang tuh udah cranky karena dia ngerasa lapar tapi dia enggak mau buka, enggak mau batal,” ucap Rachel.

Karena tak kuat menahan dahaga dan rasa lapar, akhirnya Xabiru membatalkan puasanya tak lama setelah zuhur dengan makan puding dan sop buntut. “Ini masih belajar setengah hari karena ini adalah hari pertama abang puasa,” tambahnya.

Setelah itu, Xabiru lanjut berpuasa makan hingga magrib. Semoga Xabiru semakin semangat belajar agar kuat berpuasa, ya.

3 dari 4 halaman

Ngabuburit ke Mall

Sambil menunggu jam berbuka puasa, Rachel dan keluarga bersama-sama pergi ngabuburit ke Ciwalk Mall Bandung. Uniknya mereka punya rencana masing-masing, Xabiru dan Chava memilih untuk main playground didampingi babysitter. Mereka terlihat sangat bahagia ketika bermain bom-bom car

Sementara itu, Rachel dan keluarga yang lainnya menonton film John Wick di bioskop. “Ini adalah salah satunya film action terbagus yang aku suka banget, jadi aku benar-benar excited banget saat film ini keluar,” ujarnya

4 dari 4 halaman

Menu Berbuka Puasa

Setelah puas ngabuburit, Rachel dan keluarga kembali ke villa untuk buka puasa bersama. Meja makan pun dipenuhi dengan berbagai menu yang menggugah selera. Ada es buah, es teh manis, serta menu-menu catering seperti udang bakar. 

Tak hanya itu, mereka juga berbuka dengan menyantap menu terbaru lokasaji–bisnis kuliner milik Rachel Vennya. Ketika azan berkumandang, mereka pun segera membatalkan puasa dengan menyantap menu yang ada.

Merupakan sebuah momen yang spesial bagi wanita yang satu ini dapat menikmati hari pertama puasa dikelilingi orang-orang terdekat dan keluarga tercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.