Sukses

Doa Mohon Perlindungan Allah SWT dari Bencana Gempa

Berikut doa yang dapat dibaca untuk memohon diberi perlindungan dari bencana gempa.

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi mengingatkan kita pada kekuatan alam dan kerapuhan hidup kita. Saat tanah mulai bergetar, hal itu dapat menyebabkan kepanikan dan membuat orang merasa tidak berdaya.

Di sisi lain, membaca doa saat gempa bumi adalah cara ampuh bagi umat Islam untuk mencari pertolongan dan kenyamanan dari Allah SWT. Doa adalah bentuk komunikasi antara orang beriman dan Allah, dan itu dianggap sebagai salah satu tindakan ibadah Islam yang paling penting. Ketika umat Muslim membaca doa, mereka mengungkapkan kebutuhan mereka akan bantuan dan bimbingan Allah dan keinginan mereka untuk rahmat dan perlindungan-Nya.

Berikut doa yang dapat dibaca saat gempa melanda:

 

Doa menjadi lebih penting di saat krisis, seperti saat gempa bumi, karena memberikan rasa aman dan ketenangan pikiran. Selama masa ketakutan dan bahaya, Nabi Muhammad (saw) mendorong umat Islam untuk mencari perlindungan kepada Allah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap mengutamakan keselamatan

Penting untuk dicatat bahwa membaca doa selama gempa bumi tidak boleh dianggap sebagai pengganti untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dan mencari keselamatan. Gempa bumi bisa berbahaya, jadi sangat penting untuk mendengarkan pihak berwenang dan mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Akhirnya, membaca doa saat gempa bumi adalah cara yang efektif bagi umat Islam untuk mencari perlindungan kepada Allah dan kenyamanan selama krisis. Muslim dapat menemukan ketenangan pikiran dan keamanan dalam menghadapi bahaya dengan bertawakal kepada Allah dan membaca doa dengan tulus. Mereka yang membaca doa dengan iman dan pengabdian dapat menemukan kekuatan dan harapan, baik gempa kecil maupun besar.

3 dari 3 halaman

Doa untuk Dibaca Selama atau Setelah Matahari Terbit

Doa sudah seharusnya menjadi bagian dari umat Muslim dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih, doa berhubungan dengan setiap aspek kehidupan umat Islam. Bahkan saat matahari terbit atau setelahnya, terdapat doa yang dapat kita panjatkan.

Saat matahari terbit, umat Islam membaca Doa untuk Matahari Terbit, doa khusus. Islam memandang doa ini sebagai berkah dari Allah yang mengatur nada untuk hari yang akan datang.

Jutaan Muslim di seluruh dunia melafalkan Doa untuk Matahari Terbit setiap hari dan merupakan bagian integral dari tradisi Islam. Berikut doanya:

Ini adalah cara yang indah untuk memulai hari karena mengingatkan Anda akan karunia Allah dan nilai iman Anda. Ini adalah cara langsung namun ampuh untuk berkomunikasi dengan Allah, mendorong kebijaksanaan dan menawarkan perlindungan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini