Sukses

Amalan Agar Peroleh Istighfar Para Malaikat hingga Hari Kiamat

Amalan Agar Mendapatkan Istighfar Para Malaikat Hingga Hari Kiamat

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mukmin senantia berdoa agar selamat di hari perhitungan, kiamat. Pada hari itu, semua amal dan perbuatan selama di dunia dihisab.

Berbahagialah bagi manusia yang amal kebaikannya lebih banyak. Sementara, celakalah bagi yang perbuatan buruknya lebih dominan.

Memang, amalan di dunia tidak menjamin seseorang masuk surga. Surga adalah wewenang Allah SWT dan hanya rahmat-Nya yang akan membawa seseorang ke surga-Nya.

Sebagai umat Islam, kita berusaha melakukan amalan yang terbaik. Salah satu amalan agar mendapatkan ampunan adalah dengan mencintai ulama. 

Salah satu amalan supaya bisa mendapat istighfar para malaikat hingga hari kiamat adalah dengan memandang wajah orang alim dengan ainil mahabbah (pandangan cinta).

Pandangan cinta itu termasuk di antaranya mencintai ulama, mencintai ilmunya, mendukung syiarnya, dan meniru perilaku utamanya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keutamaan Pandangan kepada Wajah Seorang Ulama

Mengutip laman Laduni.id, disabdakan oleh Nabi SAW: "Barang Siapa Memandang Kepada Wajah Orang Alim Sekali Dengan pandangan Yang Cinta, Niscaya Allah Menjadikan Pandangan Tersebut Malaikat Yang Memintakan Ampun BagiNya Hingga Hari Kiamat."

Imam Al-Hafizh Al-Mundziri meriwayatkan sebuah hadits dari 40 hadits berkenaan dengan keutamaan menuntut ilmu, yakni bersabda Rasulullah SAW:

"Pandangan sekali kepada orang alim lebih Allah cintai daripada ibadah 60 tahun, berpuasa siang harinya dan berdiri ibadah pada malamnya."

Kemudian sabda Beliau SAW: "Jika tiada ulama niscaya binasa (celaka) lah umatku."

۞ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ۞

(Sumber:‎ Muhammad Aldi Al Qori‎via Laduni.id)

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.