Sukses

25 Ucapan Pilihan Maulid Nabi 2022, Cek dan Kirimkan kepada Teman atau Unggah Medsos

Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, atau Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1444 atuh pada Sabtu, tanggal 8 Oktober 2022. Namun, sejak berakhirnya Safar, masyarakat di berbagai daerah mulai menyelenggarakan peringatan maulid

Liputan6.com, Jakarta - Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, atau Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1444 atuh pada Sabtu, tanggal 8 Oktober 2022. Namun, sejak berakhirnya Safar, masyarakat di berbagai daerah mulai menyelenggarakan peringatan maulid.

Dalam tradisi Jawa, bulan Rabiul Awal disebut dengan wulan Mulud, berasal dari kata Maulud atau Maulid. Masyarakat di tiap wilayah memiliki ciri khas perayaan Maulid Nabi yang dipadukan dengan adat dan tradisi setempat. Begitu pula dengan Maulid Nabi 2022 ini.

Pada bulan Rabiul Awal, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal dan ibadah. Selain sholat 5 waktu, banyak ibadah sunah lain yang bisa dilakukan. Misalnya, dengan membaca Al-Qur'an dan bersholawat.

Sholawat Nabi bisa dibaca tiap hari, tak hanya di Bulan Rabiul Awal. Ini adalah bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan Zat yang mengutusnya, Allah SWT.

Anjuran sholawat juga tercantum dalam hadis:

“Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian kuburan dan jangan lah kalian menjadikan kuburanku sebagai tempat perayaan, bersholawatlah kepadaku karena sesungguhnya ucapan sholawat kalian akan sampai kepadaku di manapun kalian berada.” (H.R. Abu Daud No. 2044 dengan Sanad Hasan).

Selain sholawat, umat Islam juga bisa melakukan kebaikan lain untuk menunjukkan kecintaan kepada Rasulullah SAW. Bagi kawula muda, misalnya dengan mengucapkan Maulid Nabi kepada saudara, handai taulan, orang terkasih, dan rekan.

Ucapan Maulid Nabi ini sekaligus untuk mengungkapkan syukur dan saling mengingatkan betapa pentingnya Nabi Muhammad SAW untuk umat Islam.

Berikut adalah 25 ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa dikirimkan melalui aplikasi pesan maupun media sosial lainnya (medsos) dikutip dari berbagai sumber via kanal hot.liputan6.com.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

25 Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 1-10

Berikut ucapan Maulid Nabi yang bisa kamu bagikan untuk keluarga, teman, ataupun di media sosial:

1. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 H. Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama.

2. Engkau adalah pelita hidup, engkau membawa kebenaran, membimbing kami menuju jalan yang lurus, dan karenamu kami beriman kepada Allah SWT. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

3. Selamat merayakan dan bergembira meyambut kelahiran makhluk termulia, rasul terkasih, Sayyidina wa maulana Muhammad SAW. Semoga spirit Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya. Perbanyak selawat dan salam kepada beliau di bulan ini.

4. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Semoga kita dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

5. Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertakwa.

6. Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga akhlak mulia dan tingkah lakunya menjadi teladan bagi kita.

7. Perbanyak salawat untuk Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita tergolong penerima syafaat. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

8. Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau.

9. Kelahiran Nabi kita adalah harapan untuk kebahagiaan abadi semua umat manusia. Visinya datang dari ketidaktahuan dan tirani penganiayaan. Dia memulai usia yang cerah dalam pengetahuan dan keyakinan. Selamat Maulid Nabi 1444 H 2022!

10. Mulialah dirimu, Kekasih Allah. Semoga keselamatan dan ampunan senantiasa tercurah untukmu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutmu. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

3 dari 3 halaman

25 Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 11-25

11. Semesta ini berseri, penuh suka cita dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri teladan Rasulullah. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.

12. Keluarga besar kami mengucapkan: Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad. Semoga syafaat-Nya senantiasa tercurah bagi kita semua.

13. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin.

14. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga kita dapat terus meneladani akhlak Rasulullah untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik.

15. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi seluruh umat muslim. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua.

16. Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah SWT bagi seluruh umat muslim di dunia Barakallahu fikum.

17. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga damai selalu menyertai kita semua, amin.

18. Kami mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat beliau untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat.

19. Terimakasih Ya Allah. Engkau telah mengutus kekasih-Mu, Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami. Beliau menjadi rahmat bagi alam ini.

20. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah.

21. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi sahabat-sahabat muslim yang merayakan. Semoga kita selalu hidup damai dan rukun. Amin.

12. Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya. Selamat Maulid Nabi SAW 1444 H 2022!

23. Kehadirannya membawa rahmat bagi setiap umat. Selamat menyambut maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam. Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu menerjemahkan arti suri tauladan darinya. Amin.

24. Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H. Publik figur itu adalah Muhammad SAW, maka mari membumikan keteladanan Rasulullah ke seluruh aspek kehidupan bermasyarakan, berbangsa dan bernegara.

25. Engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadamu, wahai Baginda Rasulku.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.