Sukses

Ngabuburit Sambil Nonton Street Race, Catat Waktu dan Lokasinya

Setelah sukses menyelenggarakan Street Race di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Ajang adu kencang kendaraan ini akan digelar kembali pada akhir pekan ini di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan Street Race  di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Ajang adu kencang kendaraan ini akan digelar kembali pada akhir pekan ini di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Kehadiran Street Race yang digagas oleh Polda Metro Jaya ini memang sengaja dihadirkan untuk memberikan tempat kepada mereka yang kerap kali melakukan aksi balap liar di jalan umum. Dengan adanya kegiatan ini, Polda Metro Jaya, memberikan tempat atau wadah bagi mereka yang ingin menunjukkan kebolehannya dalam meracik settingan motor atau mobil.

Mengutip laman resmi Korlantas Polri, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombos Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan agenda Street Race ini akan digelar di BSD dan dimulai pada Jumat mendatang.

"Iya digelar 22, 23, 24 April. Untuk waktunya, dimulai pukual 14:00 WIB sampai dengan pukul 17:30 WIB, ada break juga untuk menunaikan shalat Ashar," jelas Sambodo, dalam keterangannya.

Komunitas atau tim balap yang ingin mendaftar, diharapkan bisa langsung melakukan registrasi secara online. Sebab, akan ada kuota yang membatasi jumlah peserta Street Race ini. Dengan begitu, mereka harus lebih cepat lagi agar tidak kehabisan kuota.

"Pendaftaran baru buka, nanti tanggal 21 April kita juga akan ada konferensi persnya," tambah Sambodo.

Jika pada gelaran Street Race Ancol hanya mengikutsertakan kendaraan roda dua, pada event kali ini penyelenggara telah membuka kelas khusus untuk mobil. Tentunya, dengan menambah slot tersebut akan memfasilitasi semua komunitas roda dua atau roda empat yang ingin mengasah kemampuan serta performa mobil mereka di tempat yang resmi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Diperhatikan oleh Peserta

Berikut detail pelaksanaan street race yang akan digelar di kawasan BSD, Tangerang Selatan:

Hari Pertama (Motor), Jumat 22 April 2022:

all bike bebek 2t

all bike bebek 4t

all bike sport 2t

all bike sport 4t

all bike matic

Hari Kedua (Motor), Sabtu 23 April 2022:

all bike vespa 4t

all bike sunmory

all bike moge (400cc up)

Hari Ketiga (Mobil), Minggu 24 April 2022:

all cars s/d 1300cc

all cars s/d 1500cc

all cars s/d 2000cc

all cars 3000cc up

Berikut yang harus dipersiapkan bagi para peserta street race:

1. Pastikan hari dan tanggal pendaftaran yang anda pilih sesuai dengan kelas yang tersedia atau kelas yang anda inginkan

2. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat di pindah tangankan/di kembalikan

3. E-voucher yang anda terima adalah bukti pendaftaran yang sah dan harap menunjukkan e-voucher tersebut pada saat registrasi ulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.