Sukses

Ade Fitrie Kirana Ingatkan Saat Silaturahmi Lebaran Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Ade Fitrie Kirana ingin para pemudik menjaga keluarga di kampung halaman yang rentan terhadap virus Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki akhir bulan Ramadan 2022, Hari Raya Idul Fitri menjadi momen spesial yang dinantikan oleh banyak orang untuk menjalin silaturami.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada lebaran tahun ini pemerintah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan mudik Lebaran 2022 agar berjalan aman, lancar dan sehat.

Namun, perlu diwaspadai bahwa virus Covid-19 masih ada. Untuk itu, pesinetron dan pebisnis Ade Fitrie Kirana menghimbau agar perayaan Hari Raya Idul Fitri tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan sudah divaksin guna mencegah penyebaran kasus Covid-19.

"Alhamdulillah ya, tahun ini bisa merayakan hari kemenangan. Bisa mudik untuk yang sedang mencari nafkah di tanah rantau," kata Ade Fitrie Kirana saat dihubungi pewarta di Jakarta, Minggu (17/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sehat

Ade Fitrie Kirana berharap para pemudik benar-benar dalam kondisi sehat saat melakukan aktifitas pulang kampung di Ramadan 2022.

"Namun, harus dipastikan bagi yang ingin mudik lintas daerah dipastikan kondisi betul-betul sehat dari Covid-19 dan sudah divaksin lengkap," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Menjaga Keluarga

Ade Fitrie Kirana ingin para pemudik menjaga keluarga di kampung halaman yang rentan terhadap virus Covid-19.

"Nah, saat bertemu orangtua yang lanjut usia, dengan paman, dengan kakek-nenek yang sudah lanjut usia, mereka berbeda dengan kita. Daya tahan tubuh lansia sudah sangat berkurang. Mereka sangat rentan terpapar virus yang tanpa kita sadari terbawa. Apalagi, kalau ada penyakit bawaan menahun, wah sangat berbahaya," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Vaksin Booster

Bintang sinetron Islam KTP SCTV ini menambahkan, jangan sampai perjuangan para dokter dan tenaga kesehatan membendung puncak pandemi beberapa waktu lalu menjadi sia-sia dengan intensitas mudik tahun ini.

"Kita bersyukur, dua kali puncak pandemi berhasi kita lalui. Namun, itu semua bisa terulang kembali kalau kita ceroboh, lalai menjaga kesehatan dan diri kita," imbuhnya.

"Untuk itu, vaksin yang lengkap harus dilakukan, dengan booster yang jadi penguat imun kita. Juga tetap gunakan masker selama dalam perjalanan menggunakan kendaraan umum. Semoga kita semua selalu sehat, dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga," ujarnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.