Sukses

Quraish Shihab: Tahukah Siapa yang Paling Disukai dan Dibenci Allah?

Quraish Shihab menjelaskan siapa yang paling dibenci Allah. Mereka adalah orang-orang zalim yang meletakkan sesuatu bukan pada tempatnya.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah kita siapa yang paling disukai Allah? Menurut Quraish Shihab, Allah beberapa kali menyatakan menyukai orang-orang muhsin. 

"Menurut Nabi Muhammad SAW, orang muhsin adalah orang yang sadar akan kehadiran Allah, sehingga menyembah-Nya seakan-akan melihat-Nya. Atau mereka melakukan interaksi dengan kesadaran bahwa Allah melihatnya," jelas Quraish Shihab. 

Lalu, tahukah kita siapa yang paling dibenci Allah? Mereka adalah orang-orang zalim yang meletakkan sesuatu bukan pada tempatnya.

"Puncak kezaliman dalam konteks hubungan manusia dengan Allah adalah mereka yang mempersekutukan-Nya," ungkap Quraish Shihab.

Sedang dalam konteks hubungan antara manusia adalah mereka yang menyebut keburukan orang lain tanpa kehadiran orang yang dijelekkannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.