Sukses

Bikin Perjalanan Mudik Lebaran Kamu Makin Seru dengan 3 Aplikasi Ini

Berikut ini adalah tiga aplikasi rekomendasi Tekno Liputan6.com agar liburan di kampung halaman semakin menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana perjalanan mudik kamu tahun ini? Bagi yang saat ini masih dalam perjalanan ke kampung halaman ada baiknya untuk selalu berhati-hati.

Sementara itu bagi yang sudah tiba di kampung halaman, saat ini kamu pasti sedang bersiap untuk merayakan hari raya Idul Fitri 2019.

Selain menghabiskan waktu berkunjung ke rumah sanak saudara, kemana kamu akan menghabiskan waktu libur mudik Lebaran ini?

Nah, dari pada bingung dan mumpung lagi ada waktu libur yang cukup panjang, ada baiknya kamu segera merencanakan liburan hari raya Idul Fitri kali ini dengan baik.

Daripada bingung, berikut ini adalah tiga aplikasi rekomendasi Tekno Liputan6.com agar liburan di kampung halaman semakin menyenangkan.

Simak ulasan berikut ini seperti dikutip dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Aplikasi Tempat Makan

Zomato. (Doc: Tech Crunch)

Berlibur tak hanya berarti pergi ke suatu tempat, tetapi juga menjajal hal baru yang menyenangkan, misalnya wisata kuliner. Kini kamu semakin mudah untuk mencari tempat makan yang ingin dikunjungi karena banyak aplikasi yang menyediakan rekomendasi kuliner.

Misalnya aplikasi Zomato dan Qraved. Aplikasi menawarkan rekomendasi tempat makan berdasarkan review pengguna. Tak hanya itu, aplikasi ini juga hadirkan informasi lengkap restoran dengan alamat dan menu makanan. Jadi pengguna dapat menentukan tempat makan sebelum mendatanginya.

 

3 dari 3 halaman

2. Aplikasi Navigasi

Google Maps / Sumber: iStockphoto.com

Aplikasi yang satu ini akan sangat membantu kamu untuk menemukan lokasi, mulai dari kantor, restoran, hingga tempat wisata. Selain itu fitur-fitur pada aplikasi navigasi semakin lengkap.

Tak hanya bisa menemukan lokasi yang dicari, tetapi juga dapat mendapat informasi seputar restoran, kedai kopi, atau mal terdekat. Aplikasi terpopuler yang dapat kamu coba adalah Google Maps dan Waze.

3. Aplikasi Pembelian Tiket

Memahami begitu pentingnya produk aplikasi mobile, tiket.com fokus memperkuat divisi teknologi guna mewujudkan aplikasi mobile yang nyaman dipakai pelanggan tiket.com.

Yang paling utama dari plesiran adalah transportasi yang kamu gunakan untuk sampai tujuan. Umumnya, wisatawan menggunakan moda pesawat terbang atau kereta api untuk lokasi yang jaraknya jauh.

Nah, pembelian tiket kini semakin mudah karena bisa didapatkan secara online dengan metode pembayaran beragam. Tiket pesawat terbang, kereta api, hingga booking penginapan bisa dilakukan dalam satu aplikasi, yakni Tiket.com dan Traveloka.

Bagaimana, mudah bukan?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini