Sukses

Quraish Shihab: Syukurilah Anugerah-Nya Walau Kita Merasa Sedikit

Salah satu bentuk nikmat Allah kepada manusia adalah menganugerahinya dengan mencukupi segala kebutuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Mutiara Hati SCTV, cendekiawan muslim sekaligus pendiri Pusat Studi Alquran, Quraish Shihab membahas salah satu nikmat Allah. Apakah nikmat Allah itu?

Salah satu bentuk nikmat Allah kepada manusia adalah menganugerahinya dengan mencukupi segala kebutuhan dan menghalanginya apa yang dapat menjerumuskannya.

Oleh karenanya, syukurilah anugerahnya walau kita merasa sedikit. Karena di balik itu ada nikmat lain yang dianugerahkannya. Misalnya, terhindari dari bencana.

Di sisi lain, banyak pula di sekitar kita yang merasa geram karena harapannya luput. Namun, kemudian dia bersyukur lantaran yang luput mampu menghindarkannya dari bencana.

Jika dulu ada yang mengatakan, dirinya menangis lantaran kecewa harapannya hilang, kini orang tersebut tersadar, bahwa di balik hilangnya harapan ada anugerah yang tak terlupakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.