Sukses

Baca Doa Ini Saat Berpakaian, Dosamu Akan Diampuni

Islam memberikan perhatian pada hal-hal kecil sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Islam memberikan perhatian pada hal-hal kecil sekalipun. Bahkan dalam cara berpakaian, ada beberapa ayat yang membahas kriteria pakaian yang harus dikenakan oleh kaum muslimin.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW menyebutkan doa yang sebaiknya dibaca saat seseorang akan berpakaian. Dalam hadis tersebut, bagi kaum muslimin yang membaca doa tersebut saat mengenakan pakaian, baginya berhak atas ampunan dosa.

Disebutkan dalam kitab Al-Adzkar, Imam An-Nawawi mengutip satu hadits yang diriwayatkan oleh Ibnus Sunni. Dari Mu'adz bin Anas, Rasulullah SAW bersabda,

" Barang siapa yang mengenakan pakaian baru lalu membaca, alhamdulillahilladzi kasaanii haadzaa wa razaqaniihi min ghoiri haulin minnii wa laa quwwatin, maka Allah Ta'ala mengampuni dosanya yang telah lalu" .

Doa tersebut bermakna, "Segala puji bagi Allah Ta’ala yang telah memberi pakaian ini kepadaku dan memberi rezeki kepadaku tanpa daya dan upaya dariku."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini