Sukses

Doa Nabi Muhammad SAW Sembuhkan Bagian Tubuh yang Sakit

Rasulullah SAW memiliki doa untuk mengobati bagian tubuh tertentu yang sakit.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan setiap insan. Sayangnya, terkadang datangnya penyakit tak dapat dihindari.

Saat mendapat penyakit, selain untuk melakukan pengobatan, berikhtiar seraya berdoa kepada Allah SWT juga dianjurkan. Bahkan Rasulullah SAW sendiri memiliki doa untuk mengobati bagian tubuh tertentu yang sakit.

 

Beliau biasa menerapkan hal tersebut saat ada anggota keluarga, sahabat, atau salah satu bagian tubuhnya sendiri yang sakit. Bacaan doa tersebut amat sederhana dan dapat dipraktikkan siapa saja.

"Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah “A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru"(Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)”"(HR. Muslim).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diajarkan ke Sahabat

Dalam Syarah Hisnul Muslim, doa tersebut juga diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada sahabatnya.  Dikisahkan, suatu kali Utsman bin Al Ash r.a datang kepada Rasulullah karena merasa sakit di salah satu bagian tubuhnya.

Rasul lalu mengajarkan doa tersebut dan memerintahkan Utsman bin Al Ash meletakkan tangan pada tempat yang sakit. Selanjutnya, Rasul mengajarkan untuk membaca bismillah sebanyak tiga kali dan membaca doa di atas sebanyak tujuh kali.

Atas kehendak Allah SWT, Utsman bin Al Ash pun sembuh dari penyakitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini