Sukses

Persib Bandung Gelar Latihan Malam Selama Ramadan

Persib Bandung tetap menggelar latihan selama bulan ramadan yang tentunya disesuaikan dengan jadwal Liga 1 yang juga bakal digelar pada malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung bakal menggelar latihan di malam hari selama berlangsungnya bulan suci Ramadan yang kemungkinan dimulai pada 6 Mei nanti. Ini sudah masuk dalam rancangan tim pelatih Persib yang dipimpin Miljan Radovic.

Radovic mengatakan akan menggelar latihan malam hari. Jadwal itu disesuaikan dengan pertandingan yang dijalani Sesuai draft jadwal Liga 1 2019, semua pertandingan selama Ramadan akan digelar malam hari yakni pukul 20.30 WIB.

"Kita siap untuk itu, kita sudah bicara dengan dokter tim. Kita adaptasi latihan bisa malam, kita harus ganti waktu latihan," kata Radovic usai memimpin latihan Persib jelang menghadapi Borneo FC di leg kedua 8 besar Piala Indonesia, Sabtu (4/5/2019).

Pelatih asal Montenegro itu ingin anak asuhnya bisa menjalani latihan seperti biasa. Adapun untuk menyesuaikan dengan ibadah bulan suci ramadan, tim pelatih tetap menyiapkan rencana selain latihan malam hari.

Salah satunya yaitu memperhatikan kecukupan nutrisi dan cairan pemain sebelum ikut latihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Adaptasi

Radovic mengatakan, ini menjadi proses adaptasi bagi pemain muslim di Persib.

"Saya kira tidak bisa latihan kalau tidak makan, kita akan latihan satu kali latihan malam hari. Kita coba pakai lapangan di malam hari, kalau latihan tidak bisa malam, sore. Tapi harus makan dulu kalau latihan," ujarnya.

Bukan hanya Persib, seluruh klub yang bernaung di bawah PSSI pasti akan mengubah pola latihan selama bulan ramadan. Maklum, ibadah puasa dipastikan akan menguras cukup tenaga karena sebelumnya menahan lapar dan haus di siang hari.

Sumber: Ayobandung.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.