Sukses

Begini Cara Jessica Iskandar Ajarkan Putranya Peduli Sesama

Jessica Iskandar mengajarkan kepada El Barack tentang pentingnya berbagi kepada orang-orang yang kurang beruntung.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tugas orangtua, adalah mengajarkan anak-anak mereka budi pekerti yang baik. Hal ini pula yang diajarkan oleh Jessica Iskandar kepada putranya, El Barack Alexander.

Pada Selasa (12/6/2018), keduanya menyambangi rumah singgah Bina Anak Pertiwi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk berbagi dengan anak-anak binaan yayasan. Mereka membawa mainan, sprei, bedcover, bantal, beras, dan barang lainnya. 

Tak berdua saja, Jessica Iskandar juga ditemani oleh dua sahabatnya, dr. Irene dan Sally Adelia. Jessica Iskandar mengatakan ia sengaja mengajak El Barack untuk mengajarkan pentingnya berbagi kepada orang-orang yang kurang beruntung.

"Aku senang banget bisa ke sini, sekalian kenalkan El Barack, agar dia bisa belajar di sini. Terus bisa kenal sama teman-teman di sini juga, bisa berbagi dan beramal. Supaya El juga bisa belajar berbagi sejak dini," ujar Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar mengatakan bahwa El Barack sempat bertanya-tanya tentang tujuan mereka mendatangi tempat tersebut. 

"Iya dia tanya kenapa kita harus ke sini. Terus aku jelaskan kalau kita ini sesama manusia, mungkin ada yang berkecukupan, tapi ada yang kekurangan. Ketika kita dikasih kecukupan sama Tuhan, ada baiknya bisa berbagi dengan orang lain yang membutuhkan," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Masa-Masa Kelam

Pengalaman ini mengingatkan Jessica Iskandar ketika ia sedang terpuruk. Mantan istri Ludwig Franz Willibald itu berbagi dengan sesama untuk menghilangkan kesedihannya.

"Karena yang aku rasakan sih gitu, kayak dulu-dulu zaman aku lagi sedih, terpuruk, ketika aku berbagi kesedihan aku tuh enggak ada artinya dibanding sana orang-orang lain yang lebih membutuhkan. Jadi membuat aku lebih bersyukur," terangnya.

Jessica Iskandar berharap apa yang dilakukannya ini bisa menular kepada anaknya ketika besar nanti. "Manusia ya harus berbagi. Itu kenapa manusia disebut makhluk sosial, " kata Jessica Iskandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.