Sukses

Cari Arah Kiblat Makin Mudah dengan 3 Aplikasi Android Ini

Berbekal sebuah aplikasi yang terpasang di smartphone, kamu dapat dengan mudah mengetahui arah kiblat dan menunaikan ibadah salat di bulan Ramadan kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan berbagai alasan apapun, salat merupakan salah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan oleh umat muslim. Baik di keseharian atau saat bulan Ramadan.

amun bagimana bila kamu sedang bepergian? Mencari arah kiblat akan menjadi tantangan tersendiri. Terlebih lagi bilamana tempat atau lokasi kamu berada tidak memberikan petunjuk kemana arah kiblat sebenarnya.

Jangan khawatir, berbekal sebuah aplikasi yang terpasang di smartphone, kamu dapat dengan mudah mengetahui arah kiblat dan menunaikan ibadah salat.

Apa saja aplikasi tersebut? Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Find Qibla Direction

Find Qibla Direction. (Doc: Google)

Sesuai namanya, Find Qibla Direction memang punya fitur utama sebagai penunjuk arah kiblat.

Diakui, aplikasi ciptaan Quran Reading ini mampu menunjukkan arah kiblat dengan akurasi tingkat tinggi meskipun kamu berada di pegunungan atau di lokasi yang tak dikenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Arah Kiblat

Aplikasi yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka sama aplikasi sederhana dan simpel. Pasalnya, aplikasi ini memiliki tampilan yang hanya berupa panah penunjuk arah kiblat, tanpa statistik atau keterangan tambahan. Suka?

3. Muslim Pro

Muslim Pro. (Doc: Google Play)

Muslim Pro adalah aplikasi yang memang diciptakan buat kamu yang ingin jadi seorang Muslim yang 'profesional' alias lebih baik.

Aplikasi ini berisi pengingat waktu sholat lengkap beserta jadwal-jadwalnya, dan tentunya adanya penunjuk arah kiblat untuk membantu kamu yang kesulitan menemukannya di tempat-tempat tertentu.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.