Sukses

Kiat Gelandang Arema Tetap Bugar Selama Ramadan

Adam Alis menjadi pemain muda yang selalu diandalkan Arema.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Arema FC, Adam Alis tengah menjadi bahan perbincangan di Indonesia. Itu karena ia kembali mendapat panggilan timnas Indonesia buat laga melawan Kamboja, Kamis (8/6/2017). Ia dipanggil menggantikan Stefano Lilipaly.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla mengaku sudah memantau Adam Alis saat tampil bersama Arema di Piala Presiden 2017. Kala itu, Arema tampil sebagai juara dan Adam Alis yang dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Di Liga 1 2017, Adam Alis menjadi salah satu pemain yang tak pernah absen membela Arema, bahkan enam di antaranya sebagai starter. Itu karena Adam Alis mampu menjaga konsistensinya, termasuk saat Arema harus bermain selama Ramadan.

Soal itu, pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki kiat menjaga kebugarannya. "Mainnya kan juga malam, gak terlalu berpengaruh buat saya, sama saja. Mungkin banyak istirahat," kata Adam Alis.

Mantan gelandang Persija Jakarta itu juga mengaku tak memiliki menu khusus soal makanan. Tapi ada satu hal yang selalu dihindari guna menjaga kondisinya.

"Saya pun tak punya menu khusus selama puasa, yang penting jangan makan yang berbau sambal. Itu kan pengaruh sama energi. Kalau sahur juga tak ada yang spesial, yang penting ada nasi," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.