Sukses

Berkah Ramadan, Tim Jaguar Dapat Trail Anyar

Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Itu dirasakan betul oleh Tim Jaguar dari Polresta Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Itu dirasakan betul oleh Tim Jaguar dari Polresta Depok yang menerima hadiah berupa lima unit Kawasaki KLX 250. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian 

Terlepas dari keberkahan bulan Ramadan, keberhasilan Tim Jaguar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Depok menjadi latar belakang pemberian hadiah ini. Motor trail ini akan digunakan Tim Jaguar saat patroli di malam hari.

Kawasaki KLX 250 sendiri merupakan motor dual purpose, yang mampu melibas jalan on-road maupun off-road.

Dengan status tersebut, motor ini sangat cocok untuk mendukung tugas operasional Tim Jaguar mengemban fungsi preventif kepolisian, seperti patroli, pengamanan kegiatan masyarakat, pengamanan kegiatan eksekusi tanah atau lahan, dan antisipasi kejahatan di jalanan.

Untuk spesifikasinya, Kawasaki KLX 250 ini memiliki dimensi panjang 2.200 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.190. Untuk suspensi depan menggunakan upside-down telescopic fork, dan suspensi belakang new uni-trak.

Sebagai motor serba bisa, Kawasaki KLX 250 memang memiliki jarak ke tanah yang tinggi, sekitar 285 mm, dengan berat motor 138 kg, dan kapasitas bahan bakar sebanyak 7,7 liter.

Untuk jantung pacunya, model ini dipersenjatai dengan mesin DOHC 4 tak silinder tunggal berkapasitas 249cc. Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 24 Tk pada 9.000 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 21 Nm pada 7.000 rpm.

Untuk harganya, dilihat dari website resmi Kawasaki Motor Indonesia (KMI), motor ini dibanderol Rp 63 juta on the road Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.